Mohon tunggu...
Tiarma BRManurung
Tiarma BRManurung Mohon Tunggu... Mahasiswa

Wherever you are be a good human

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Pembaca yang Baik Membuat Pemimpin yang Baik

18 Juni 2020   04:19 Diperbarui: 18 Juni 2020   04:13 23 1 0 Mohon Tunggu...

Ingin menjadi seseorang yang punya kekuatan? Apakah kekuatan seperti Iron Man? Atau Spiderman? Well suatu yang sangat indah jika kita punya kekuatan. Tapi, apakah kamu yakin kita bisa punya kekuatan seperti para tokoh-tokoh dalam film? Sejauh ini sih saya yakin fakta mengatakan bahwa kekuatan seperti itu tidak bisa kita miliki. Terus gimana ya supaya kita bisa punya kekuatan?

Disini saya akan memberitahu pada pembaca-pembaca saya kekuatan apa sih yang bisa semua manusia miliki? Kekuatan itu adalah PENGETAHUAN.

Pernah dengar ga sih bahwa kekuatan satu ini adalah kekuatan yang tidak mengenal batas!

WOW ternyata manusia bisa memiliki kekuatan yang bahkan lebih keren dari tokoh-tokoh yang ada di film.

Pengetahuan adalah kekuatan yang harus diketahui oleh semua orang sehingga akan saya bahas di tulisan kali ini.

Ketika kamu mengetahui pengetahuan lebih banyak maka kekuatan yang kamu dapatkan juga akan lebih banyak. Pengetahuan adalah suatu akumulasi yang kita bisa dapatkan dengan MEMBACA. Dengan membaca kamu akan mempunyai kekuatan yang memberikan kamu banyak kesempatan dimana orang lain tidak dapatkan.

Apa sih kesempatan yang bisa kita dapatkan tapi orang lain ga bisa dapatkan?

Banyak sekali pemirsa-pemirsa, tapi ditulisan saya kali ini saya akan memfokuskan pada suatu kesempatan yang sangat besar, yaitu kesempatan menjadi PEMIMPIN BAIK.

Pemimpin? Maksudnya presiden? kepala sekolah? Atau ceo perusahaan?

Ya itu semua masuk kedalam kategori pemimpin. Tapi kalau bahas tentang pemimpin itu merupakan suatu objek yang sangat luas artinya. Setiap manusia pasti punya jiwa pemimpin, ketika kamu menjadi kakak untuk adik-adikmu, orangtua untuk anak-anakmu, bahkan kamu adalah pemimpin untuk dirimu sendiri! Jadi, kata pemimpin ini bahkan sudah seperti makanan dalam hidup kita. Sekarang tergantung pada kita apakah kita mau menjadi pemimpin yang baik?

Kalau kamu sudah menjadi pemimpin yang baik untuk berbagai hal kecil seperti contoh tadi, kamu sangat punya peluang menjadi pemimpin yang besar! Presiden? Mentri? Atau Ceo? BISA!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN