Mohon tunggu...
Tiara Sopyani
Tiara Sopyani Mohon Tunggu... Untuk tugas kuliah

Tiara, 21

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Sistem Oprasional Commuter Line Selama Pandemi COVID-19

20 Juni 2020   22:49 Diperbarui: 20 Juni 2020   22:44 5 0 0 Mohon Tunggu...

Seperti yang diketahui, situasi pandemi Covid-19 sangat meresahkan. Banyak yang tidak bisa keluar rumah dan pergi bekerja dikarenakan harus memutus tali penyebaran Covid-19 di Indonesia.

PT Commuter Line Indonesia sangat menegaskan bahwa untuk calon pengguna KRL diharapkan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Seperti sebelum masuk ke stasiun, para penumpang diharapkan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh pada petugas. Dan saat memasuki area stasiun, penumpang bisa mencuci tangan dengan hand sanitizer yang disiapkan pihak stasiun dengan geratis. Memasuki kereta pun sudah dibatasi. Hanya bisa memasuki penumpang sebanyak 74 orang dalam satu rancngkaian.

Dan penumpang pun tetap dalam aturan social distancing yang sudah ditetapkab. Harus tetap menjaga jarak. Kemudian jam opeasional Commuter Line Indonesia pun juga menjadi pendek yaitu hanya sampai jam 200.00 WIB saja. Dan para paruh baya kemudian aanak dibawah umur dilarang menaiki kereta pada jam sibuk yaitu pukul 07.00 -10.00 WIB dan pukul 17.00 sampai 20.00 WIB selain pukul tersebut, baru di bolehkan. Diharapkan para calon penumpang tetap menaati protokol kesehatan yakni untuk memutus tali persebaran Covid-19 di Indonesia.

VIDEO PILIHAN