Mohon tunggu...
Tiarani Awida 2001126455
Tiarani Awida 2001126455 Mohon Tunggu... Lainnya - Tiarani Awida

Tiarani Awida

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Ketika Seorang Sahabat Menjadi Pengkhianat

23 Februari 2021   20:53 Diperbarui: 23 Februari 2021   21:21 227
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Aku bersahabat 8 orang dan kami bersekolah di SMA 9 Mandau dan kami semua sama-sama kelas XII,  tetapi masing-masing kami berbeda kelas. Aku, Fina dan Indri satu kelas sedangkan Mila, Ulya, Nia, Alisa sekelas dan Kayla sendiri.

Pada suatu hari tepatnya pagi hari waktu jam istirahat, seperti biasaya aku, Fina dan Indri dating ke kelas Alisa. Tetapi bekalangan ini aku dan Indri meerasa mereka kok berbeda ya? Dan aku ngomong sama Indri.

  "Ndri, kamu ngerasa aneh gak?" Tanya aku.

  "Iya ya Ran, mereka kok diam-diam aja ya?" jawab Indri.

Dan disaat itulah aku sama Indri ngerasa aneh, mereka berubah banget. Terus aku sama Indri dan Fina nanya dong ke Alisa orangnya kenapa.

  "Sa, mereka ada masalah ya sama kita? Kok sikap mereka aneh dan ngeliat kita tu sini banget." Tanya aku, Indri, Fina.

  "Hmm, entahlah akupun gatau, tiba-tiba aja mereka diamin aku dikelas, Mila pun pindah duduk, biasanyakan dia duduk sama aku" jawab Alisa.

  "Ooh, terus kenapa ya orangnya diam-diam gitu sama kita" ucap Indri.

Dan keesokan harinya, sampai seterusnya seperti biasa aku, Indri dan Fina jemput Alisa ke kelasnya dan pergi ke kantin dan kemana-mana berempat. Kebetulan Alisa lagi dekat dengan teman sekelasnya namanya Raihan dan Indri dekat dengan teman sekelasnya juga namanya Nanda dan kebetulan Raihan dan Nanda teman dekat juga dan berteman lama. Pas banget yaa, hehehe.

Beberapa hari kemudian permasalahan kami pun terbuka. Waktu itu Nia buat story di whatsApp yang isinya tu seperti menyindir dan Alisa pun merasa. Ternyata Fina ngechat Nia stelah ngelihat story WhatsApp nya dan ternyata Nia emang menyindir Alisa dan Fina pun menyampaikan itu ke Alisa dan Alisa pun mengechat Nia dan disanalah permasalahan mulai tau.

Keeseokan harinya aku, Fina, Indri, Alisa, Raihan dan Rizky akan pergi ke acara pernikahan saudaranya Rizky. Oh iya, Rizky itu teman dekat aku ya, hehehe. Sepulangnya dari acara pesta itu kami ingin menjumpai Mila kerumahnya dan kebetulan Mila ada dirumah, tepatnya sore hari dan Alisa dan Mila beradu mulutlah disitu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun