Mohon tunggu...
Tiara Merdika
Tiara Merdika Mohon Tunggu... Freelancer - a stoic

Because words are energy

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

7 Buah Ini Sehat Dikonsumsi saat Masa Kehamilan lho!

27 Juni 2022   08:46 Diperbarui: 27 Juni 2022   09:01 59 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Ibu Hamil | Sumber ilustrasi: pexels.com/@shvets-production

Saat sedang hamil, penting sekali untuk memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan-makanan yang dipilih tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu hamil tetapi juga diperlukan untuk perkembangan bayi.

Kebutuhan nutrisi tersebut dapat diperoleh dari makanan yang bergizi seperti buah dan sayur. Daripada mengonsumsi junk food, lebih baik mengonsumsi buah segar yang terbukti memiliki banyak manfaat. 

Dilansir dari Healthline berikut terdapat 7 buah yang memiliki manfaat khusus ketika dikonsumsi selama masa kehamilan

  1. Jeruk

Jeruk merupakan sumber folat atau asam folat dan vitamin C yang baik. Folat merupakan vitamin B yang sangat penting untuk mencegah cacat otak dan sumsum tulang belakang. Sementara kandungan vitamin C didalam jeruk dapat membantu mencegah kerusakan sel dan menyerap zat besi dalam tubuh.

American College of Obstetrics and Gynecology (ACOG) merekomendasikan kepada ibu hamil untuk mengonsumsi setidaknya 600 mcg asam folat per hari dan untuk ibu yang masih dalam program hamil dapat mengonsumsi sekitar 400 mcg asam folat.

  1. Mangga

Mangga merupakan sumber vitamin C lainnya. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung vitamin A yang tinggi. Kekurangan vitamin A saat hamil mengakibatkan risiko komplikasi yang tinggi seperti diare dan infeksi pernafasan. Menurut penelitian pada tahun 2019, mangga adalah buah yang bagus untuk dikonsumsi semasa hamil. tetapi dalam batas jumlah sedang dan tidak berlebihan. 

  1. Alpukat

Alpukat merupakan sumber folat yang tinggi dibandingkan dengan buah lainnya. Buah ini juga mengandung beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh; vitamin C, vitamin B, vitamin K, serat, kolin, magnesium dan kalium.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan