Mohon tunggu...
Tiara CandraPutri
Tiara CandraPutri Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswi

mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta Selenggarakan Mataf Daring bagi Mahasiswa 2021 di Masa Pandemi

18 Januari 2022   15:52 Diperbarui: 18 Januari 2022   15:57 42 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta atau UNISA Yogyakarta merupakan sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Yogyakarta. Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta berdiri pada 10 Juli 1963. Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta beralamat Jl. Siliwangi (Ringroad Barat) No.63, Mlangi Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta berada dalam satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu, Muhammadiyah. Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta dipimpin oleh Rektor bernama Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat.

 Di masa pandemic Covid - 19 seperti ini tidak menjadikan masalah untuk mengejar cita -cita yang kita impikan. Kita bisa memilah hal yang terbaik bagi kita, menuntut ilmu dimana dan kapan saja.  Dalam penerimaaan mahasiswa baru Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta di masa pandemi Covid -19  tidak menjadikan masalah. Penerimaan mahasiswa baru dapat dilakukan secara online. Tahap Penerimaan mahasiswa baru dapat dilakukan dengan berbagai jalur. Jika menggunakan jalur tes ujian akan dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom atau berbagai aplikasi lainnya yang memudahkan pelaksaan tes ujian tersebut. Hal tersebut mempermudah kita dengan jarak yang jauh dari Universitas aisyiyah Yogyakarta.

Ketika kita sudah dinyatakan diterima di Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta, akan melaksanakan Perkuliahan secara daring dimasa pandemi Covid - 19 ini. Sebelum memulai perkuliahan online akan diadakan kegiatan Mataf Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta. Kegiatan Mataf 2021 Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta diselenggarakan ditengah pandemic Covid - 19 tapi tidak menjadikan masalah. Mataf adalah Pembukaan Masa Ta'aruf 2021 Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta secara daring. Mataf juga disebut kegiatan pengenalan kampus yang diikuti sebanyak 2.100 mahasiswa baru. Mataf bertujuan untuk mengenalkan sisi setiap kampus, pengenalan teman dan dosen yang akan mengajar mahasiswa tersebut dan kegiatan akan mencakup beberapa ilmu yang bermanfaat bagi kedepannya yang suatu saat nanti tapi pasti.

Mahasiswa baru mengikuti kegiatan bertema 'Adaptasi Kolaborasi Menghadapi Tantangan era global' yang dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini. Dalam pembukaan Mataf  2021 Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta Ibu Noordjannah berkata bahwa tantangan yang akan dihadapi di era globalisasi saat ini semakin banyak. Hal tersebut ditimbulkan karena perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat sehingga menyebabkan informasi sudah tidak lagi mengenal batas antar negara dan tak dapat dibendung lagi. Ibu Noordjannah berpesan agar penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi tidak bisa dikesampingkan dari kehidupan ketika ini, terutama generasi muda atau milenial.

Kegiatan Mataf 2021 Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta diselenggarakan 2 minggu dengan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan. Penugasan yang menambah pengalaman bersosialisasi atau berinteraksi. Kegiatan mataf ini memberikan kita proses belajar adaptasi ke perkuliahan, menjadikan diri kita mudah berinteraksi antar mahasiswa lain. Tentunya mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk kedepannya. Dengan adannya mataf 2021 Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta kita dapat mengetahui hal hal yang belum kita ketahui sebelumnya. Berbagai macam sejarah Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta yang membuat kita lebih bersemangat menuntut ilmu di Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan