Mohon tunggu...
Tiara mitra lestari
Tiara mitra lestari Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tiara mitra lestari, seorang mahasiswi perguruan tinggi di bidang Dakwah dan Ilmu komunikasi jurusan Komunikasi Penyiaran islam

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

My Self

22 September 2022   16:07 Diperbarui: 22 September 2022   19:16 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Nama saya Tiara Mitra Lestari, sering dipanggil Tiara. Saya Lahir di Jakarta Pada 17 September 2003. Saya berdomisili di Jakarta Selatan. Saya memiliki empat orang saudara yang terdiri dari tiga saudara laki-laki dan satu saudara perempuan, saya sendiri adalah anak ke lima dari lima bersaudara. 

Ayah saya bernama Munasim HM dan ibu saya bernama Maseruh. Umur saya sekarang ialah sembilan belas tahun,saya menempuh pendidikan dari TK ( TK Al-Ihsan ), SD ( Al-Ihsan ), SMP ( Manaratul Islam ), SMA ( MAN 4 Jakarta ). Sekarang saya sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. 

Saya memiliki kepribadian Introvert dimana saya merasa kesulitan untuk memulai pembicaraan terhadap orang baru, tetapi saya memiliki tekad untuk mengubah hal tersebut untuk kedepannya. Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, pribadi yang kreatif, pekerja keras, enerjik, loyalitas tinggi,  bersikap jujur dan bukan hanya itu saya juga termasuk orang yang cepat memahami bidang baru yang sedang saya pelajari atau yang akan saya kerjakan. 

Saya memiliki pengalaman pada saat SMA sebagai panitia dalam acara konser music yang diadakan oleh sekolah saya. Setelah pengalaman saya menjadi panitia event Music di sekolah saya mendapat banyak hal-hal baru dari mulai belajar kepemimpinan, dan mengkoordinasi berjalannya acara tersebut sampai selesai. 

Saya sendiri memiliki Hobi mengarang cerita, mendengarkan musik, dan Traveling. Saya memiliki Cita-cita yang berhubungan dengan komunikasi seperti Penyiar Radio, Reporter, Aktivis dan sebagainya. Saya memilih Cita-cita tersebut sebab saya mempunyai seorang Role Model yang menjadi inspirasi saya dalam meraih Cita-cita, seseorang tersebut ialah Najwa Shihab. Dimana ia memotivasi banyak orang untuk dapat menyuarakan seluruh suara yang kita punya. 

Saya memiliki sedikit kelebihan yaitu dapat berfikir visioner, memiliki perencanaan yang matang untuk kedepannya, dan saya termasuk orang yang dapat di katakan perfectionist dalam melakukan sesuatu. Walaupun seperti itu saya tidak luput juga dari kekurangan seperti kepribadian Introvert saya yang menjadi salah satu penghambat bagi saya untuk bersosialisasi, saya juga memiliki masalah pada bidang Matematika dimana saya merasa sangat kesulitan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan angka beserta berbagai rumus, dan diumur saya yang sekarang saya masih merasa sulit untuk mengkontrol emosi dari dalam diri. Tetapi saya tidak menjadikan kekurangan tersebut menjadi sebuah alasan saya untuk tidak dapat maju dan menjadi lebih baik lagi. 

Alasan saya memilih jurusan Komunikasi Penyiaran islam juga tidak luput dari kekurangan saya. Saya ingin mengubah kekurangan saya tersebut menjadi suatu kelebihan yang saya miliki dan berpotensi untuk membuat saya menjadi lebih sukses dan lebih unggul kedepannya.  

Saya sendiri sangat yakin dengan tekad saya untuk menjadi orang sukses dan dapat diandalkan untuk banyak orang. Untuk saat ini saya juga berkeinginan untuk mempelajari sesuatu yang berkaitan dengan bidang bisnis, sebab menurut saya dunia bisnis juga menjadi salah satu hal yang menarik dan memiliki peluang yang sangat besar.  Dunia bisnis juga menjadi salah satu dunia yang tidak akan pernah mati dan tidak ada habisnya. Dalam hal meraih Cita-cita dan mempelajari sesuatu yang baru dalam kehidupan saya tidak luput dari dukungan serta bimbingan orang tua dan orang-orang terdekat saya. Demikian hal-hal yang dapat saya sampaikan tentang mendeskripsikan diri saya.

Tiara Mitra Lestari/ 11220510000092

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun