Mohon tunggu...
Tiara CintaDamayanti
Tiara CintaDamayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa semester 1

Hanya untuk artikel

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Optimis Hadapi Covid-19

28 Oktober 2021   13:20 Diperbarui: 28 Oktober 2021   13:23 39 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Sehat Selama Pandemi Covid-19

Di tengah masa pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia. Banyak upaya yang sudah dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini. Untuk menanggulangi pandemi covid 19 ini, pemerintah menyediakan vaksin gratis untuk semua warga Indonesia.

Apakah sehat itu?

Sehat merupakan keadaan dimana kita sehat secara jasmani, rohani, fisik, mental, spiritual, dan sosial. Didalam masa pandemi ini, sehat merupakan hal yang sangat penting. Apabila kita mengalami stress itu dapat menurunkan imunitas tubuh kita sehingga memudahkan virus untuk menyerang daya tahan tubuh kita. Adapun cara atau tips yan dapat kita lakukan agar terbebas dari covid-19.

1. Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat merupakan serangkaian aktivitas yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Gaya hidup sehat dapat dimulai dari berolahraga, olahraga yang cukup dapat membuat tubuh kita menjadi sehat dan dapat terhindar dari covid-19. Mengatur pola makan, pola makan yang yang teratur dapat menyehatkan tubuh kita. Diantaranya dengan makan 4 sehat 5 sempurna dan kurangi makanan junkfood. Karena makanan junkfood tidak baik bagi tubuh.

2. Istirahat dan Tidur yang cukup

Istirahat dan tidur yang cukup berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Jam tidur yang kurang dapat meningkatkan risiko penyakit dan dapat menurunkan imun tubuh. Sehingga rentan terkena virus.

3. Selalu bahagia

Menjadi pribadi yang selalu bahagia, akan berdamak positif bagi orang disekitar kita. Jika kita bahagia, kita akan merasa nyaman berada di sekitar orang yang memiliki aura positif. Kebahagiaan akan memberikan efek bagi tubuh sehingga menjadi lebih sehat.

4. Membiasakan Hidup Bersih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan