Mohon tunggu...
Tia Enjelina
Tia Enjelina Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (20107030043)

Communication kid

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Hashtag Thank You Isayama, Akhir Satu Dekade Perjalanan Attack On Titan

8 April 2021   19:45 Diperbarui: 15 April 2021   07:00 692 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hashtag Thank You Isayama, Akhir Satu Dekade Perjalanan Attack On Titan
Shingeki No Kyojin/Attack On Titan. Sumber: gwigwi.com

*SPOILER WARNING* (halo readers, silahkan untuk tidak membaca tulisan ini jika anda ingin menghindari bocoran cerita)

Calm down, we're not in Disney. Yup, kalimat ini sepertinya harus diketahui semua orang sebelum menonton Anime Shingeki No Kyojin, atau Attack On Titan yang sedang hangat belakangan ini. 

Terlebih lagi, tepat tanggal 7 April 2021 kemarin fans merayakan 8 tahun sejak dirilisnya Attack On Titan season pertama. 8 tahun berlalu sejak penayangan perdananya pada 7 april 2013, nampaknya tak sedikitpun animasi garapan Hajime Isayama ini menurun kepopulerannya.

Minim plot hole dan penuh plot twist, Berawal dari mengisahkan tentang perjuangan umat manusia bertahan hidup dari ancaman raksasa, hingga terselip beberapa intrik politik dan ideologi fasisme terselubung di musim ketiganya. 

Bahkan penayangan attack on titan sempat dicekal karena adegan sadisnya di negara-negara seperti Selandia Baru, Norwegia, dan Arab Saudi, dan juga dilarang di Tiongkok dan Korea Selatan dengan alasan akibat topik fasisme yang diperlihatkan dalam animanga tersebut, dalam adegan-adegan yang menunjukkan kebencian bangsa Marley terhadap bangsa Eldia dan keinginan Marleyan untuk berkuasa. 

Entah bagaimana isi kepala Hajime Isayama saat menciptakan alur animanga ini, adegan-adegan dalam animanga ini membuat saya mencocokologikan dengan Perang Dunia Kedua dimana terjadi Pengeboman Pearl Harbour (Amerika Serikat) oleh Jepang yang berakhir genosida bom atom Hiroshima dan Nagasaki oleh sekutu puluhan tahun silam.

Bertepatan dengan segera tamatnya manga karya Hajime Isayama yang akan terbit Hari Jumat, 9 April 2021 dengan total 139 chapter, membuat netizen berbondong bondong menuliskan cuitannya di twitter tetang akhir cerita Shingeki No Kyojin setelah penantian yang cukup lama dengan hashtag #ThakYouIsayama dan juga #ThankYouHajimeIsayama. Dan tentunya spoiler yang tak terhindarkan lagi, cuitan twitter hari ini pun juga dibanjiri dengan hashtag Eren, Mikasa, Armin, dan Aot139spoilers. Dan dari cuitan cuitan yang netizen lontarkan terkait ending cerita Attack On Titan, hampir tidak ada satu pun diantara mereka yang bahagia menyaksikan akhir perjalanan Eren dan Mikasa selama ini. Termasuk saya hehe :")

Sumber: twitter.com/tangkapan layar dokpri
Sumber: twitter.com/tangkapan layar dokpri
Beberapa netizen mengatakan mereka membutuhkan terapi setelah mengetahui akhir cerita Attack On Titan meskipun musim keempat bagian kedua yakni yang berjudul The Final Season part II ini baru akan ditayangkan musim dingin 2022 mendatang. 

Pasalnya, sang kreator Hajime Isayama yang seakan tidak peduli apakah penonton akan kecewa atau tidak dengan jalan cerita yang ia buat, mematahkan harapan para fans dengan berbagai ekspektasinya. 

Nah, jika ada seseorang yang pernah mengatakan "you can't hate and love the same person at the same time," kata-kata ini sepertinya tidak berlaku untuk penggemar Attack On Titan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x