Mohon tunggu...
Naomi DeviThursdy
Naomi DeviThursdy Mohon Tunggu... Ilmu Komunikasi - Public Relation

Satsetwatwet

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Produk Olahan Kelapa "JaRag"

16 Januari 2020   03:11 Diperbarui: 16 Januari 2020   03:37 10 0 0 Mohon Tunggu...
Produk Olahan Kelapa "JaRag"
dok. pribadi

Desa Serag, 16 Januari 2020 - Desa Serag, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo menyimpan sejuta potensi kekayaan alam terutama Pohon Kelapa yang tumbuh banyak di Desa Serag. Hanya saja sangat disayangkan warga setempat belum bisa mengolah potensi alam yang ada di Desa.

Mahasiswa KKN dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berhasil menjadikan potensi alam yang belum bisa dikelola dijadikan sebuah usaha untuk dijadikan produk yang berbahan dari buah kelapa.

Mahasiswa yang tergabung dari dua fakultas yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan juga Fakultas Ekonomi membuat sebuah produk dari Buah Kelapa yang terdapat produk Keripik Kelapa,Pudding Kelapa dan juga Jelly Air Kelapa.

Tujuan dari Mahasiswa untuk membuat produk dari buah kelapa selain memanfaatkan potensi alam yang kedua untuk memberikan pemasukan kepada ibu-ibu warga Desa Serag untuk mengolah buah kelapa dijadikan sebuah usaha.

Kamis, 9 Januari 2020 Mahasiswa yang terdiri dua fakultas memberikan penyuluhan dan pembekalan resep kepada ibu-ibu PKK dari Desa Serag. Memang tidak mudah memberikan pengetahuan baru kepada ibu-ibu PKK yang notabene masih mengandalkan memasak secara tradisional yang sangat berbeda dengan para mahasiswa tapi karna antusias ibu-ibu untuk belajar menjadikan semangat mahasiswa untuk memberikan pembekalan step-by-step walau banyak pertanyaan dari ibu-ibu.

Harapan untuk ibu-ibu pkk Desa Serag dari para Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya agar tetap dilanjutkan dan dijalankan usaha olah produk kelapa untuk tambahan pemasukan industri rumahan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x