Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Guru - Pendidik, pegiat literasi, serta telah meraih lebih dari 70 penghargaan lomba menulis

www.thurneysensimanjuntak.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Senegal atau Ekuador?

29 November 2022   19:37 Diperbarui: 29 November 2022   19:39 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : tangkapan layar Youtube Kompas.com

Malam ini adalah laga terakhir pada Grup A, sekaligus akan menjadi penentu juara dan runner up grup yang akan melaju ke babak enam belas besar.

Dari empat tim kesebelasan pada Grup A (Belanda, Ekuador, Senegal dan Qatar), sesungguhnya sudah mengerucut pada tiga tim kesebelasan yang masih memiliki kesempatan melaju pada babak berikutnya, yakni Belanda, Ekuador dan Senegal.

Bagaimana dengan Qatar  yang merupakan tim kesebelasan tuan rumah itu? Dipastikan tidak mungkin lagi melaju pada babak berikutnya.

Seandainya pun Qatar menang melawan Belanda, maka kemenangan itu tidak akan berdampak lagi untuk mengubah keadaan. Bisa dibilang hanya sebatas penambahan poin saja.

Sementara saat ini di Grup A, sudah ada dua tim kesebelasan yang memiliki poin 4 (empat), yakni Belanda dan Ekuador. Artinya, Qatar tidak mungkin bisa lagi melewati angka tersebut.

Nah, bagaimana dengan nasib tim kesebelasan Senegal yang masih memiliki poin 3 (tiga)?

Mungkin saja, jika tim kesebelasan Senegal mampu mengalahkan tim kesebelasan Ekuador. Bagaimana kalau hasilnya seri?

Tentu berat kemungkinannya bagi Senegal.

Kemungkinan itu hanya bisa terjadi ketika Qatar bisa menaklukkan Belanda dengan skor 3-0. Maka Belanda pun dengan sendirinya akan ikut tersingkir, dan yang akan melaju ke babak berikutnya adalah Ekuador dan Senegal.

Tapi menurut saya, hal itu sesuatu yang mustahil. Bahkan dengan skor seri saja laga antara Belanda dengan Qatar, dipastikan Belanda akan melaju pada babak selanjutnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun