Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Guru - Nomine Kompasiana Awards 2022 (Kategori Best Teacher), Pendidik, Pegiat Literasi, serta Peraih 70++ Penghargaan Menulis.

www.thurneysensimanjuntak.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Mereka Menyebutku Guru Ter#InspiraThur

25 November 2022   19:44 Diperbarui: 25 November 2022   19:48 310
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan layar dari video siswa

Setelah selesai membawakan renungan pagi ini di kelas, seorang anak wali saya memberikan sebuah link youtube untuk kami tonton bersama di kelas.

Ternyata isinya cukup membuat saya terkesima dan penuh haru.

Dalam video yang berdurasi satu menit, lima puluh tiga detik itu, mereka menampilkan video guru-guru dengan memberikan sapaan guru yang ter.....

Tiba pada giliran saya, ternyata mereka juga memberikan julukan kepada saya. Kira-kira apa julukannya iya? Mau tahu?

Ternyata tak terduga sebelumnya, mereka menjuluki saya "Mr.Thur -- Guru Ter#Inspirathur. Senada dengan tagline yang ada di media sosial atau blog saya.

Lantas, di akhir video tersebut, ada kalimat yang mengucapkan Selamat Hari Guru.

Sangat berkesan tentunya.

Itu hanyalah salah satu dari berbagai kesan yang saya rasakan pada Hari Guru Nasional yang jatuh tepat hari ini, 25 November 2022.

Selain itu, ada juga seorang siswa yang mencoba menghampiri saya dengan mengucapkan selamat hari guru dengan tulus. Ketulusan seperti ini tentu tidak ternilai harganya.

Belum lagi lagi ada beberapa menitipkan tulisan-tulisan yang menyemangati yang saya terima dari para siswa hari ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun