Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Guru - Nomine Kompasiana Awards 2022 (Kategori Best Teacher), Pendidik, Pegiat Literasi, serta Peraih 70++ Penghargaan Menulis.

www.thurneysensimanjuntak.com

Selanjutnya

Tutup

Diary

Keberanian

18 Oktober 2022   19:38 Diperbarui: 18 Oktober 2022   19:41 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malam ini saya ingin "refreshing". Rasanya, hari ini sangat melelahkan.

Kira-kira sudah tahu cara saya untuk refreshing?

Biasanya, kalau refreshing ala saya itu, tidak jauh dari kata menulis. Jadi tidak susah kan? Tidak perlu sampai ke Bali untuk refreshing segala.

Nah, masalahnya, saya lagi mentok dengan ide menulis malam ini.

Tetapi bagi saya, itu bukan alasan untuk tidak menulis. Ternyata mentok dengan ide menulis pun adalah sebuah sumber dari ide menulis.

Secara spontan, saya pun bertanya kepada anak saya yang sedang belajar.

"Nak, kira-kira ada ide untuk Papa tulisan papa malam ini?"

Lantas, anak saya juga spontan berkata "keberanian".

"Wah, ide yang menantang". Jawabku.

Hal itu tentu butuh sebuah keberanian untuk menuliskan ide yang hanya terdiri dari satu kata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun