Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Guru - Nomine Kompasiana Awards 2022 (Kategori Best Teacher), Pendidik, Pegiat Literasi, serta Peraih 70++ Penghargaan Menulis.

www.thurneysensimanjuntak.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Merindukan Jusuf Kalla Aktif Kembali di Kompasiana

15 Oktober 2019   21:16 Diperbarui: 16 Oktober 2019   11:07 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Kompasiana

Hari ini saya baru tahu kalau Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia (2014-2019), ternyata adalah seorang Kompasianer juga. Sama seperti saya dan rekan-rekan Kompasianer lainnya.

Saya baru menyadari hal itu ketika melihat laman Kompasiana, tepatnya pada bagian Kompasianer Pilihan, nama beliau terpampang di sana.

Penasaran, saya pun mencoba berkunjung menuju akun beliau. Ternyata, beliau sudah pernah menulis sekitar 102 tulisan sejak bergabung dari 2 Maret 2009. 

Kalau dibandingkan dengan usia saya bergabung di Kompasiana ternyata masih kalah jauh. Saya sendiri baru bergabung sejak 29 April 2015.

Sayangnya, beliau terakhir menulis 5 tahun yang lalu, tepatnya 28 November 2013. Padahal, ketika mencoba membaca tulisan-tulisan beliau, tampak bernas penuh solusi. Seolah tulisan itu memiliki magnet tersendiri. Menarik mata saya untuk terus membaca. Hanya dengan keterbatasan waktu, saya hanya sempat membaca sepintas saja. Semoga saja suatu waktu saya dapat melanjutkan untuk membaca buah pikiran beliau yang ada di Kompasiana tersebut.

Nah, tidak lama lagi jabatan beliau sebagai Wakil Presiden akan segera berakhir pada bulan Oktober 2019 ini.

Sebagai bagian dari bangsa ini, saya pribadi patut bersyukur dan berterimakasih pernah memiliki pemimpin seperti beliau. Menurut hemat saya, beliau layak disebut sebagai seorang negarawan, tentu ketika melihat perannya ketika mendukung Presiden untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Reprublik Indonesia, serta upayanya untuk memajukan bangsa. Bahkan bukan saja hanya pada periode ini, tapi periode 2009-2014 ketika mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Berharap gagasan dan pemikiran beliau selama ini, tetap bisa menjadi warisan bagi pemimpin-pemimpin berikutnya.

Tentu dua periode menjabat sebagai Wakil Presiden, ada banyak pengalaman yang diperoleh. Berharap ada waktu untuk membagikan pengalaman bagi generasi penerus bangsa. 

Untuk itu, saya pun masih berharap pada beliau agar tetap menyempatkan diri kembali menuliskan pengalaman-pengalaman tersebut melalui akun beliau di Kompasiana.

Kalau ada waktu, sesekali bisa juga Kompasiana ngadaian acara ngobrol bareng dengan beliau. Atau hadir lagi di Kompasianival seperti tahun 2012 yang lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun