Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Senang mengajar dan menulis

Penerima Penghargaan Lomba Karya Jurnalistik Kementerian Perindustrian - Rebranding Tanggulangin (2018); Lomba Essay dalam Rangka Kegiatan Komunikasi Informasi dan Publikasi Anggaran 2019 - Museum Olahraga Nasional - Kemenpora (2019); Blog Competition Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan - Bank Indonesia & Kompasiana (2019). (thurprosmart@gmail.com)

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Jaringan PRIMA, Memudahkan Penggunannya Bertransaksi

19 Juni 2019   17:32 Diperbarui: 19 Juni 2019   17:39 0 5 2 Mohon Tunggu...
Jaringan PRIMA, Memudahkan Penggunannya Bertransaksi
sumber gambar: jaringanprima.co.id

Hidup prima adalah pilihan, sementara jaringan PRIMA adalah kebutuhan.

Siapapun orangnya pasti menginginkan selalu hidup prima, termasuk keputusan dan tindakannya di masa-masa genting.

Malam itu, menjelang pukul 08.00 WIB, saya mulai panik. Rencanaku, besok pagi akan pulang dari Jogja menuju Jakarta. Sementara tiket pulang, belum ada. Saya mencoba menghubungi travel langgananku untuk memesan tiket pesawat.

Sambil menunggu balasan, saya mulai "beberes" di kamar.  Tidak lama berselang HP-ku berbunyi, tanda pesan masuk.

"Pak, tiketnya sudah kami booking ya. Kalau kira-kira sudah oke, mohon biayanya segera di transfer supaya tiketnya langsung kami issued. Soalnya travel kami sudah mau tutup sebentar lagi."

Saya langsung bergegas turun dari kamar hotel menuju ATM center. Setelah mengamati satu per satu mesin ATM yang ada di sana, ternyata tak satupun yang sesuai dengan kartu ATM yang ada di tanganku. Daripada menggunakan mesin ATM yang berbeda dengan kartu ATM-ku, potongannya mungkin "gede", maka saya berniat mencari mesin ATM di tempat lain saja.

Tapi sebelum beranjak, saya mencoba bertanya dengan salah seorang yang sedang berada di dalam ATM center, ternyata mesin ATM yang sesuai dengan kartu ATM-ku lumayan jauh dari hotel. Begitulah penjelasannya.

Dalam pikiranku mulai muncul pertimbangan, perjalanan kesana belum tentu lancar, sementara travel akan segera tutup. Bisa gagal dapat tiket nih dan menunda kepulangan.

ATM berlogo PRIMA (dokpri)
ATM berlogo PRIMA (dokpri)
Sambil berpikir, saya bolak-balik kartu ATM-ku. Oh iya.... baru sadar ternyata kalau di belakang kartu ATM-ku ada logo PRIMA. Sementara pada mesin ATM yang ada di sana hampir semua terdapat logo PRIMA. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Tanpa berpikir panjang, saya dekati salah satu mesin ATM dan melakukan proses transfer. Berhasil. Biaya administrasinya pun ternyata lumayan kecil.

Coba bayangkan, kalau saya sempat berangkat mencari ATM lain, biaya pengeluaran transport pasti jauh lebih besar. Solusi itu memang selalu ada di sekitar kita, yang penting jaga kondisi pikiran agar tetap prima. Sehingga tidak mudah panik dan dapat membuat pertimbangan yang tepat.

Setelah proses transfer selesai, saya kemudian menginformasikannya ke travel yang bersangkutan. Tidak lama berselang, tiketku sudah dikirim ke email. Dalam hati bersyukur, untuk ada jaringan PRIMA, urusan cepat dan administrasinya murah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3