Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Guru

Memikirkan alasan harus menulis lebih penting daripada memikirkan cara menulis. Tetapi memulai menulis itu ternyata jauh lebih penting dari keduanya. Sebab dengan memulai menulis maka kedua hal itu pun akan kamu pahami. (thurprosmart@gmail.com)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

"Enjoy" Cara Enak Jaga Makan Sehat dengan SOYJOY Crispy

26 Juli 2018   20:45 Diperbarui: 26 Juli 2018   20:49 359 2 1
"Enjoy" Cara Enak Jaga Makan Sehat dengan SOYJOY Crispy
Sumber : SOYJOY Chrispy

Apa yang pernah Bapak lakukan untuk mengubah dunia?" tanya Trevor, seorang murid kepada gurunya.

Gurunya kemudian menjawab, "Aku tidur nyenyak tiap malam. Makan pagiku bergizi. Aku datang tepat waktu. Dan aku memberikan semua itu pada kalian."

Itu adalah penggalan percakapan seorang guru dan muridnya (Trevor) di dalam film "Pay It Forward" yang saya tonton beberapa tahun lalu. Bagiku, sebagai seorang guru, pernyataan itu meninggalkan jejak kesan yang dalam.

Artinya, seorang guru yang mau mengubah dunia, bukan melulu karena pintar merancang dan mengajarkan materi di kelas, menginspirasi dan memotivasi siswanya. Tapi diawali dengan guru yang peduli dengan tubuhnya agar tetap sehat dan bugar.

Salah satu caranya telah disampaikan di atas. Teratur sarapan di pagi hari, tentu dengan asupan makanan yang bergizi. Bukankah dengan sarapan di pagi hari membuat tubuh guru selalu berenergi? Dengan begitu, guru akan tetap energik dan prima dalam mengajar untuk mewujudkan impian dan masa depan mereka. Dan memang begitulah cara guru mengubah dunia.

Ngomong-ngomong tentang sarapan di pagi hari, bagi saya pribadi hal ini menjadi tantangan tersendiri. Dengan berangkat kerja (mengajar) pukul 06.30 WIB, adakalanya untuk sarapan dari rumah tidak sempat, sementara di sekolah sudah harus langsung mengajar.

Dokpri
Dokpri
Kalau kondisinya demikian, saya biasanya harus makan sesuatu yang dapat "mengganjal perut" tentu dengan makanan yang simpel, praktis dan mudah dibawa. Sehingga selama diperjalanan atau sedang di dalam mobil, bisa sambil menikmatinya. Tapi yang terpenting, harus tetap memerhatikan makanan yang bergizi loh!

Untungnya tanpa sengaja, saya pernah menemukan snack sehat ini, SOYJOY Crispy. Mencarinya pun tidak susah, soalnya ada di berbagai mini market di dekat rumah.

Sudah tahukah tentang SOYJOY Crispy tersebut?

Sumber : SOYJOY Crispy
Sumber : SOYJOY Crispy
SOYJOY Crispy merupakan makanan yang 100% terbuat dari kedelai utuh yang dipanggang. Sementara untuk kandungan kedelainya terdapat serat yang tinggi dan protein yang bikin kenyang lebih lama.

Apalagi, untuk yang sudah memasuki usia "kepala empat" seperti saya, ini cocok bangat. Karena SOYJOY Crispy terbuat dari kedelai yang tinggi protein, lama dicerna oleh tubuh, sehingga kenyangnya lebih lama. Alhasil, dapat membantu mengurangi porsi karbo dan tidak kalap ketika makan besar. Jelas ini sangat membantu agar gula darah tetap terjaga dan terhindar dari diabetes dan obesitas.

Sumber : SOYJOY Crispy
Sumber : SOYJOY Crispy
Walau masih produk terbaru dari beberapa varian SOYJOY lainnya, SOYJOY Crispy telah berhasil menarik hatiku. Kress....kress....kress, sensasi yang berbeda membuat hari lebih istimewa karena kedelai yang tinggi serat dan protein kini hadir dalam butiran soypuff yang crispy.

Bukan itu saja yang membuatku jatuh hati, sensasi manisnya pas di lidah, sementara rasa susu vanila yang lezat membuat imajinasi melekat.

Nah, penjelasannya bisa dipahami kan?

Begitulah cara enak jaga makan sehat dengan SOYJOY Crispy. Tanpa ribet dan bisa di mana saja. Selanjutnya, kembali beraktivitas dan produktif.

Yuk, mengubah dunia dengan makan makanan bergizi.

Sumber referensi : dari SOYJOY