Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Guru

Memikirkan alasan harus menulis lebih penting daripada memikirkan cara menulis. Tetapi memulai menulis itu ternyata jauh lebih penting dari keduanya. Sebab dengan memulai menulis maka kedua hal itu pun akan kamu pahami. (thurprosmart@gmail.com)

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Satukan Keluarga Bersama Confero S

3 Januari 2018   12:48 Diperbarui: 3 Januari 2018   13:29 1565 4 4
Satukan Keluarga Bersama Confero S
Dealer Mobil Wuling Motors di Kawasan Automotive Exhibition Center, Jln. Boulevard Selatan Blok VA No 1-2, Marga Mulya, Bekasi (Dokpri)

Gagah, tangguh dan sporty, itulah kesan pertamaku melihat mobil Confero S.Kesan tersebut aku dapatkan ketika berkunjung ke sebuah dealer mobil Wuling Motors yang ada di Summarecon Bekasi atau tepatnya di Kawasan Automotive Exhibition Center, Jln. Boulevard Selatan Blok VA No 1-2, Marga Mulya, Bekasi, tepatnya hari Sabtu yang lalu (2/12/2017).

Kunjungan tersebut kulakukan dengan diawali rasa penasaranku dengan mobil Confero S yang lagi marak jadi bahan perbincangan dan pemberitaan di berbagai media, khususnya di media sosial.

Bahkan sebelum melakukan kunjungan tersebut, aku pun telah mendengar cerita dari seorang rekan kerja di kantorku, bahwa temannya ternyata telah sukses berbisnis rental mobil ke sebuah perusahaan di Cikarang, semuanya berawal dengan membeli puluhan mobil Confero S.

Bagiku, kunjungan ke dealer Wuling Motors kali ini merupakan kunjungan pertama dan tentu berharap bukan yang terakhir. Setidaknya melalui kunjungan tersebut, mampu menjawab rasa penasaran dan pemahamanku tentang mobil Confero S. Bahkan pada kunjungan tersebut aku pun bisa merasakan sambutan yang hangat dari pihak Wuling Motors.

Mendengar penjelasan keunggulan Confero S dari seorang sales. (Dokpri)
Mendengar penjelasan keunggulan Confero S dari seorang sales. (Dokpri)

Sebagai informasi, walau awalnya aku tidak tahu letak dari dealer mobil Wuling Motors yang ada di Sumarecon Bekasi, ternyata tidak sulit bagiku menemukan lokasinya karena letaknya sangat strategis dan terletak di pinggir jalan.

Di samping itu, bagi yang mau berkunjung dengan membawa kendaraan roda empat, tidak perlu kuatir, karena lokasi ini memiliki parkir yang luas sehingga aman dan nyaman untuk kendaraan pengunjung.

Sambil didampingi seorang sales yang handal dan dan menguasai betul spesifikasi dan keunggulan dari mobil Confero S, aku pun mulai mengamati dengan serius satu persatu mobil Confero S yang lagi dipajang di dealer tersebut. Dari pengamatan dan perbincanganku dengan sales yang ada di lokasi, setidaknya aku mulai memahami seluk beluk dari Confero S tersebut.

Sesuai dengan asal katanya, mobil Confero S sebenarnya berasal dari Bahasa Latin. Confero itu sendiri artinya "untuk menyatukan" (to bring together). Sementara huruf "S" yang melekat dibelakang Confero itu merupakan singkatan dari sporty. 

Dari asal kata tersebut, maka mobil Confero S tersebut layak disebut sebagai mobil yang dapat menyatukan dan meningkatkan rasa kebersamaan keluarga. Hal ini bukan tidak beralasan, sebab mobil Confero S ternyata desainnya dikhususkan dalam bentuk The Real Spacious Family MPV.

Penulis dengan mobil unggulan Wuling Motors, Confero S (Dokpri)
Penulis dengan mobil unggulan Wuling Motors, Confero S (Dokpri)
Fakta tersebut tentu didukung dari konfigurasi mobil Confero S yang memiliki 8-seat ditambah dengan kabin yang lega. Inilah bukti bahwa Confero S merupakan mobil yang mampu menyatukan dan meningkatkan kebersamaan keluarga. Sehingga setiap pemiliknya akan merasakan mobil keluarga dengan kenyamanan ekstra dalam berkendara. Dengan begitu, mobil ini pun layak disebut sebagai mobil keluarga yang lega senyaman rumah sendiri.

Bahkan untuk memenuhi selera dan kebutuhan setiap keluarga, maka Confero S pun diproduksi dengan berbagai warna yang menarik yakni Sand Brown, Prestine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Silver.Bukan itu saja. Mobil Confero pun ternyata menyediakan tiga pilihan varian seri Confero, yaitu Confero 1.5, Confero S 1.5 C, dan Confero S 1.5 L.

Penulis mencoba merasakan kenyamanan dan keunggulan Confero S (Dokpri)
Penulis mencoba merasakan kenyamanan dan keunggulan Confero S (Dokpri)
Secara khusus untuk varian seri Confero S, ternyata banyak fitur yang ditampilkan untuk meningkatkan kualitas penggunaannya. Confero S telah dilengkapi eksterior yang handal seperti Adjustable Projector Headlight with Follow Me Home yang membuat arah pencahayaan lampu bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Daytime Running Light yang memberikan rasa aman saat berkendara.

Frameless Wiperyang memberikan hasil sapuan lebih bersih sehingga dapat melihat dengan jelas (khusus untuk tipe L). Led Rear Fog Lampyang dapat memberikan penerangan lebih di saat kondisi berkabut. High Ground Clearanceyang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara di permukaan jalan yang tidak rata. Roof Railyang dapat menambah kesan dinamis. Stylish Chrome & Bumper yang memberi kesan desain grill yang modern dan bumper yang gagah.

Sementara untuk interiornya, Confero S terdapat berbagai fitur memberikan kenyamanan selama di dalam mobil tersebut. Misalnya, Stylish Rear AC Button yang berupa controller AC yang lebih stylish menggunakan tombol. Elegant Clock Designyang berupa jam analog desain elegan. Elegant Dashboard with Entertainment Systemyang berupa sistem audio video dengan touchscreen 8" kompatibel dengan USB dan bluetooth yang dapat terkoneksi dengan smartphone Anda (khusus untuk tipe L). Serta dilengkapi Luxury Meter Cluster.

Di samping hal-hal yang sudah aku sebutin di atas, ada juga beberapa keuanggulan lainnya. Seperti Tailgate Touch Padyang dapat membuka pintu bagasi dengan sekali sentuhan lembut. Electric Fuel Tank Openeryang memudahkan untuk mengisi bahan bakar. Open Window and Trunk Remote yang berfungsi untuk mendinginkan suhu di kabin sebelum masuk ke dalam mobil. Electric Door Mirror with Side Turning Signal yang bisa mengatur kaca spion tanpa harus membuka jendela.

Adjustable headrest ada di semua baris kursi yang dapat disesuaikan dengan  kenyamanan pengemudi dan penumpang. Cargo Spaceyakni bagasi yang lapang untuk mengangkut banyak bawaan keluarga saat bepergian. Dan masih banyak lagi fitur yang bisa Anda manfaatkan lagi.

Dalam kunjungan itu, aku tidak lupa untuk menanyakan tentang spare parts untuk Confero S. Sebab biasanya, pembeli mobil pun akan selalu bertanya hal yang satu ini. Ternyata baru saya tahu kalau untuk spare parts ternyata tidak ada masalah, sebab Wuling Motors terintegrasi langsung dengan pabrik Wuling di Cikarang yaitu PT. SGMW Motor Indonesia, GreenLand Internasional Industrial Center (GIIC), Blok BA No.1, Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Nah, bagi rekan-rekan pembaca yang tertarik atau ingin memperoleh informasi yang lebih lanjut, segera ajak keluarga Anda ke dealer terdekat. Hingga akhir tahun 2017 ini, Wuling Motors telah memiliki 52 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. List dealer, dapat Anda kunjungi di https://wuling.id/dealers

Akhirnya, selamat menikmati kenyamanan berkendara dan satukan keluarga bersama Confero S. Drive For A Better Life