Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Guru - Nomine Kompasiana Awards 2022 (Kategori Best Teacher), Pendidik, Pegiat Literasi, serta Peraih 70++ Penghargaan Menulis.

www.thurneysensimanjuntak.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Menulis Membuatku Terkejut (Lagi)

31 Oktober 2017   18:57 Diperbarui: 1 November 2017   02:51 546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini benar-benar terkejut.

Menjelang siang hari, saya buka email. Tiba-tiba mataku tertuju dengan sebuah email baru, tepatnya di posisi yang paling atas.

Ternyata......... ada email dari kementerian pendidikan. Lebih detailnya, dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.

Penasaran bangat, ada apa ya? pikirku.

Ternyata emailnya berisi tentang ucapan selamat dan pemberitahuan nama-nama yang berhasil menjadi finalis "Lomba Penulisan Artikel Ilmiah" yang diselenggarakan dari sejak tanggal 1 Mei 2017 hingga 15 Oktober 2017 lalu.

Bersamaan dengan email tersebut, diinfokan juga bahwa kami semua finalis yang sudah terpilih diminta untuk melakukan presentasi tentang karya tulis yang sudah dikirimkan sebelumnya.

Untuk itu semua finalis diminta untuk menghadiri rangkaian acaranya yang di selenggarakan di Yogjakarta dari tanggal 7-10 November 2017.

Saya baru ingat, ternyata sekitar tanggal 10 Oktober 2017 lalu, saya telah mengirimkan sebuah artikel ke panitia penyelenggara. Waktu itu saya memberi judul "Bersinergi Menumbuhkan Gemar Baca Sejak Sekolah Dasar". Saya bahkan tidak menduga, kalau tulisan itu pun akan masuk final.

Terpujilah Tuhan yang begitu baik.

Screenshot dari website kemendikbud
Screenshot dari website kemendikbud
Saya pun jadi teringat dengan Kompasiana, sebab Kompasiana telah berkontribusi banyak kepada saya untuk selalu menginspirasi, memotivasi dan mengajarku untuk tetap konsisten dan disiplin menulis. Tentu juga melalui tulisan-tulisan dari para Kompasianer.

Untuk itu, saya telah berhutang kepada Kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun