Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Petani - Pecinta aksara

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Empat Kerangka Kerja Aksi dalam Menyusun Sistem "Blue Ocean Strategy"

2 Juli 2022   12:00 Diperbarui: 2 Juli 2022   13:07 145 11 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dalam menyusun BOS, perusahaan perlu memperhatikan kerangka kerja 4 aksi, yaitu  eliminate, reduce, create, dan increase. Jelaskan bagaimana keempat aksi tersebut dalam menciptakan laut biru dalam bisnis perusahaan!

Dalam menyusun BOS, perusahaan perlu memperhatikan kerangka kerja 4 aksi, yaitu  eliminate, reduce, create, dan increase Jelaskan bagaimana keempat aksi tersebut dalam menciptakan laut biru dalam bisnis perusahaan, sbb:

Pertama: Eliminate (Hapuskan)

Dalam hal ini, perusahan berupaya untuk menghapuskan unsur-unsur yang tidak bernilai, terutama produk yang kurang diminati oleh pasar saat itu.

Kedua: Reduce (Kurangi)

Perusahaan berusaha mengurangi unsur-unsur yang kurang bernilai, walaupun masih diperlukan oleh perusaaan.

Ketiga: Raise (Tingkatkan)

Perusahaan hendaknya mengenal pasti aset dan produk unggulan yang memiliki keunikan dan berdaya saing tinggi di pasar global. Aset bernilai dan produk unggulan inilah yang harus senantiasa dijaga dan dikembangkan untuk menjamin keberlangsungan perusahaan dalam bersaing di pasar global.

Keempat: Create (Ciptakan)

Merupakan hal yang paling penting menciptakan kreasi dan inovasi baru yang belum pernah ada dalam perusahaan tersebut dan juga dalam industri global lainnya, sehingga kreasi yang kita ciptakan menjadi sesuatu yang baru dan unik serta diterima oleh pasar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan