Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Tukang Ketik

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

12 Dermaga Menuju Menara Gading

2 Juni 2020   08:30 Diperbarui: 5 Juni 2020   21:25 92 30 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
12 Dermaga Menuju Menara Gading
(Dok. Pribadi)

Di setiap dermaga aku berhenti, kubertanya kepada Tuhan, berapa dermaga hendak kulewati, di dermaga ke berapa akan kudapat yang kucari?

Dalam kesendirianku, hanya Kau yakinku, penglipur lara dalam melewati rintangan di sepanjang perjalanan. Kaulah penguat semangatku menuju dermaga terakhir. 

Pada setiap dermaga, kukarang sebuah cerita yang akan kukisahkan kepada orang-orang yang bisa mendengar dengan deria rasa, orang-orang yang tajam melihat dengan mata hati, dan orang-orang yang mampu menangkap dengan tangan empati.

Poto Tano, Kahyangan, Lembar, Padangbai, Gili Manuk, Ketapang, Merak, Bakauheni, Kuala Tungkal, Telaga Punggur, Sekupang, dan Pasir Gudang, semuanya terpahat kenangan yang tak akan sirna oleh hempasan ombak zaman.

Akan kukembalikan napak tilas itu, akan kukisahkan kepada siang tentang mercusuar malam di setiap dermaga, juga akan kuceritakan kepada malam tentang hangatnya mentari pagi menyapa di setiap dermaga yang kulewati.

Semoga bisa kukisah napak tilas itu, akan kuceritakan tentang awal dan akhir sebuah kisah perjalanan 12 dermaga menuju menara gading.

Keris Emas: 02062020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x