Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Jurnalis - Tukang Ketik

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Kabar Baik dari Negeri Jiran

21 April 2020   07:10 Diperbarui: 21 April 2020   16:56 218 18 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Matahari pagi baru saja beranjak dari ufuknya. Mulai menyinari kota Kuala Lumpur, memberi isyarat baik kepada semua warga untuk tetap semangat walau terpenjara di dalam rumah.

Malaysia terus berusaha memerangi wabah Covid-19 dengan menyadarkan masyarakat untuk memutuskan mata rantai penularan virus. Kini usaha itu semakin menampakkan hasil yang sangat menggembirakan. Selama sepekan terakhir, grafik harian kasus baru terus menurun di bawah angka seratus dan jumlah yang sembuh semakin banyak.

Senin (20/4) kemarin merupakan jumlah kasus baru paling sedikit pada bulan April ini, yakni 38 orang. Tentu diharapkan terus menurun dan yang masih dirawat semuanya bisa sembuh dan segera kembali ke rumah masing-masing.

Pemerintah terus mengingatkan masyarakatnya agar senantiasa mematuhi arahan kementerian kesehatan untuk tetap berada di dalam rumah, tidak keluar kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak.

Kabar baik ini tentu merupakan angin segar bagi ribuan warga Indonesia yang bekerja di Malaysia. Apabila situasi Malaysia dapat kembali normal pada pertengahan bulan Ramadan nanti, tentu mereka punya harapan bisa mudik ke tanah air untuk bertemu keluarga di hari raya Idul Fitri nanti.

Hingga hari ini, tiga negara tertinggi yang terinfeksi Covid-19 di Asia Tenggara adalah: Singapura 9,125 orang, Indonesia 7,135 orang, dan Filipina 6,599 orang. Manala untuk kasus kematian tertinggi di Asia Tenggara adalah: Indonesia 616 orang, Filipina 437 orang, dan Malaysia 92 orang.

Kita yakin bisa menang dan mampu mengatasi ujian berat. Tentu semua itu perlu aksi nyata masyarakat membantu pemerintah dan tim medis dalam memutuskan rantai penularan virus. Tetap menjaga jarak sosial dan mengamalkan hidup bersih, baik diri maupun lingkungan sekitar.[]

Sekadar berbagi.

KL: 21042020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan