Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Jurnalis - Tukang Ketik

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mengisi Hari Sumpah Pemuda ala Mahasiswa UT di Malaysia

28 Oktober 2019   14:37 Diperbarui: 30 Oktober 2019   14:17 70 11 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengisi Hari Sumpah Pemuda ala Mahasiswa UT di Malaysia
(Dok. Pribadi)

Sumpah Pemuda yang diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahun, dapat memantik semangat putra putri Indonesia untuk aktif dalam membangun negeri lewat berbagai kegiatan positif.

Hari Minggu kemarin, mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Pokjar Kuala Lumpur memaknai peringatan hari bersejarah itu dengan menyelenggarakan acara donor darah di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Malaysia.

(Dok. Pokjar UTKL)
(Dok. Pokjar UTKL)
Kegiatan sosial donor darah UTKL kali ini dikomandani oleh Febri Supristiani dengan menggandeng Pusat Donor Negara (PDN) Malaysia. Selama ini kedua pihak telah menjalin hubungan kerjasama sehingga acara serupa menjadi kegiatan rutin tahunan UTKL.

Untuk memeriahkan acara, panitia mengundang Pak Yusuf penari Wayang Orang yang terkenal menjadi maskot daerah Banyumas. Selain itu juga dimeriahkan dengan tarian dan puisi oleh mahasiswa UTKL.

(Dok. Pokjar UTKL)
(Dok. Pokjar UTKL)
Para pendonor bukan mahasiswa UT saja, justeru banyak orang luar, baik itu masyarakat Indonesia maupun warga negara setempat karena salah satu tujuan acara adalah untuk sosialisasi dan promosi keberadaan UT di Malaysia.

Diharapkan peran kecil ini dapat dirasakan oleh Malaysia bahwa kami juga peduli dengan masalah kekurangan stok darah di PDN untuk membantu mereka yang memerlukan.[]

(Panitia Donor Darah. Dok. Pokjar UTKL)
(Panitia Donor Darah. Dok. Pokjar UTKL)
Sekadar berbagi.

KL28102019

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN