Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Tukang Ketik

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tun Mahathir Mohamad Sambut Ultah ke-94

10 Juli 2019   20:01 Diperbarui: 11 Juli 2019   08:33 0 5 1 Mohon Tunggu...
Tun Mahathir Mohamad Sambut Ultah ke-94
(Dok. Rojak Daily)

Perdana Menteri Malaysia Tun Dr. Mahathir Mohamad hari ini, Rabu (10/7) menyambut ulang tahun kelahirannya yang ke-94. Tun Mahathir Mohamad lahir pada tanggal 10 Juli 1925 di alor Star Kedah, Malaysia. 

Di Parlemen Malaysia para politikus Malaysia, baik dari kolaisi Pakatan Harapan maupun koalisi oposisi Barisan Nasional (BN) turut menyampaikan ucapan selamat dari hari bahagia pemimpin negara tertua di dunia itu. Di hari Ultah Mahathir juga beredar prangko bergambar Mahathir Mohamad dengan harga 60c (enam uluh sen).

liputan6.com
liputan6.com
Mahathir Mohamad merupakan perdana menteri Malaysia ke-4, menggantikan Tun Hussin Onn. Pada periode ini, mahathir berkuasa selama 23 tahun. Pada Pemilu 2018 Mahathir diusung koalisi oposisi Pakatan Harapan dan berhasil menjadi  perdana menteri ke-7 menggantikan PM Najib Razak.

Antara petinggi partai politik yang disiarkan ucapannya oleh televisi Malaysia adalah Anwar Ibrahim, Muhyidin Yassin, Lim Guan Eng, Mat Sabu, dab beberapa politikus koalisi PH lainnya.

Sperti dilangsir media setempat, klip video ucapan hari ulang tahun Tun Mahathir mendapat sediktnya 500 komentar dibagikan keada 1.2 juta orang dan mendapat tanda Like dari hampir 2 juta netizen.

Selamat ulang tahun Tun Dr. Mahathir Mohamad. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dalam perjuangan membangun negara dan rakyat Malaysia, khususnya dalam agenda memberantas korupsi.[]

KL: 10072019