Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Petani - Pecinta aksara

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jawaban Kalau Ditanya Anak Cucu tentang Al-Qur'an

14 Oktober 2017   18:32 Diperbarui: 14 Oktober 2017   19:07 1660
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seorang teman lama asal Sumatera Utara, Ustadz Aidilfitrah Batubara mengirim pesan singkat kepada saya berkaitan pengetahuan dasar kitab suci al-Qur'an, Sabtu 14/10) sore. Karena diamanati untuk sebarkan, maka saya pikir lebih baik saya sebarkan dalam bentuk artikel sederhana di media online Kompasiana tempat saya biasa menulis. 

Tentu hal ini penting sekai untuk kita (ummat Islam) mengetahui hal yang mendasar informasi supaya bisa menjawab bila suatu hari kita ditanya oleh anak dan cucu atau siapa saja yang berkepentingan.

Pengetahuan dasar ini mungkin sangat sederhana bagi orang tertentu, tetapi bagi saya sendiri sangatlah penting dan tidak boleh disepelekan. Untuk itu saya sebarkan lewat tulisan ini sbb:

S : Berapa jumlah Surah dalam al-Quran?

J : 114 Surah

S : Berapa jumlah Juz dalam al-Quran?

J : 30 Juz

S : Berapa jumlah Hizb dalam al-Quran?

J : 60 Hizb

S : Berapa jumlah Ayat dalam al-Quran?

J : 6236 Ayat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun