Mohon tunggu...
Thrisia Wahyuni
Thrisia Wahyuni Mohon Tunggu... Keep Calm and Drink Coffee

-

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mengapa Harus Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris?

18 September 2020   08:08 Diperbarui: 18 September 2020   08:13 6 1 0 Mohon Tunggu...

Setiap orang memiliki suatu keinginan yang ingin dicapai. Dan didalam setiap keinginan, terdapat berbagai macam motivasi yang menjadi pendukung dalam mencapai keinginan tersebut. 

Motivasi sangat dibutuhkan untuk membuat diri menjadi lebih bersemangat. Jadi dalam artikel ini, saya akan menulis dan menjelaskan beberapa hal yang menjadi motivasi saya untuk bergabung ke jurusan Bahasa Inggris.

  • Bahasa Inggris Merupakan Bahasa Internasional

Hal ini berarti bahwa Bahasa Inggris digunakan oleh banyak negara di dunia. Buktinya, kita dapat menjumpai berbagai macam aplikasi yang menggunakan bahasa ini. Bahkan, bahasa ini juga berhasil menguasai dunia perdagangan dan teknologi modern. Singkatnya, menguasai Bahasa internasional memang tidak ada ruginya.

  • Ingin Melatih Kemampuan Berbahasa Inggris

Pada dasarnya Bahasa Inggris dimulai dari hal mendasar seperti reading, listening, translation, dan writing. Dengan bergabungnya saya dalam jurusan ini, saya dapat memperdalam hal tersebut dimulai dari tingkat dasar hingga ketingkat tinggi dan memberikan saya peluang dalam mendapatkan pekerjaan. 

Karena saat ini, tak sedikit lapangan pekerjaan yang membutuhkan Sumber Daya Manusia yang memiliki kemampuan ini. Lalu, bukan hanya kemampuan dalam Bahasa Inggris saja yang meningkat. Tetapi juga rasa percaya diri dalam menerapkan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari - hari.

  • Ingin Memiliki Teman dari Negara Asing

Dikarenakan Bahasa Inggris adalah Bahasa internasional, lalu dibumbuhi dengan kemampuan yang baik maka hal tersebut dapat mempermudah Saya menemukan orang asing yang dapat dijadikan teman. 

Hal ini juga didukung dengan keinginan Saya untuk berkeliling dunia. Juga, mengobrol dengan orang asing begitu menyenangkan sekaligus memberi Saya pengalaman dan kesempatan untuk memperdalam kemampuan Bahasa Inggris. Banyak orang mengatakan jangan hanya belajar dari satu sumber saja, bukan begitu?

Itulah beberapa hal yang menjadi motivasi saya untuk bergabung ke Jurusan Bahasa Inggris. Mohon dimaafkan apabila terdapat kesalahan dalam penulisan dan adanya perkataan yang kurang berkenan dihati para pembaca. Hal itu disebabkan oleh kurangnya pengalaman penulis. Sekian dan terima kasih

VIDEO PILIHAN