Mohon tunggu...
Thoufan Pratama
Thoufan Pratama Mohon Tunggu... Mari Melenting

Mulanya (?) kemudian (-) menjadi (+) maka hasilnya = eureka

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Malam Ini, Pada Catatan Ini dan Saya Berhenti di Sini

2 November 2019   12:11 Diperbarui: 2 November 2019   12:20 90 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Malam Ini, Pada Catatan Ini dan Saya Berhenti di Sini
Dok. BKKBN

Ini adalah momen yang sangat emosional karena kami telah berkumpul malam ini untuk mengucapkan selamat tinggal dan senantiasa sukses kepada Ibu Hj Rini Riatika Djohari, SE, yang telah purna bakti dari jasa-jasanya. Beliau mengabdikan diri kurang lebih 5 tahun sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Sul Sel dengan penuh dedikasi dan ketekunan. Beliau memulai karir sebagai seorang pegawai biasa tetapi karena kinerja dan kemampuan berpikir strategisnya serta sebagai decision maker yang unggul, akhirnya Beliau dipromosikan menjadi Kepala Perwakilan pada tahun 2014 oleh Gubernur Sul Sel, Bapak Syahrul Yasin Limpo. 

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Sebagai Kepala Perwakilan, Beliau selalu memotivasi kita semua. Beliau mampu menjadi panutan bagi banyak orang terutama saya selaku pribadi. Ketika ditanya tentang kunci kesuksesan, Beliau mengatakan "kerja keras dan jujur". Beliau  tidak hanya membimbing saya sepanjang perjalanan professional saya sejauh ini, tetapi Beliau juga bertindak sebagai orang tua (bunda) dalam masalah pribadi saya. Sehingga selalu merasa nyaman dengan kehadirannya dan merasa terhormat memiliki pimpinan seperti Beliau.

Meskipun berada di puncak karier, beliau selalu tepat waktu dan tidak pernah menunda kegiatan program kerja apalagi yang berhubungan dengan orang banyak. Saya belum pernah melihat  Beliau berjuang pada menit terakhir dan Beliau sangat baik dalam manajemen waktu. Beliau orang yang hebat dan juga pemimpin yang hebat.

Malam ini adalah harikerja terakhirnya dan Real Life dalam hidupnya akan dimulai besok 1 November 2019 dan seterusnya. Perempuan dengan lautanpengetahuan, Skill, Artdan pengalaman telah mampu mencapai finish dengan kesuksesan, hingga saat ditanya rencana kedepan, Beliau menjawab bahwwa inning keduanya akan sepenuhnya di khususkan buatkeluarga dan kegiatan amaliyah. Beliau mengatakan bahwa, saya yelah mengambil banyak hal dari masyarakat dan sekarang gilirannya untuk memberikan kembali kepada masyarakat.

Momen pribadi bersama beliau yakni, 

1. Memberikan endorse kepada program inovasi pelayanan publik "Kader IMP Smart, 


2. Mengisi kata sambutan pada buku yang saya buat.

KATA SAMBUTAN
KATA SAMBUTAN

Penyerahan Buku
Penyerahan Buku

Malam ini, pada catatan ini, dan saya berhenti disini...,

Dan memanggilnya dengan sebutan BUNDA RINI.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x