Mohon tunggu...
thoriqoh mustaqimah
thoriqoh mustaqimah Mohon Tunggu... Guru - Valid

wanita

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Belajar dari yang Lalu

25 September 2020   16:51 Diperbarui: 25 September 2020   17:12 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Biarkanlah kenangan menjadi kenangan, tak perlu lagi kenangan menjadi kejadian lagi di masa ini ataupun mendatang. Cukuplah kenangan hanya menjadi pembelajaran agar menjadi pembelajaran kita tuk menjadi lebih dewasa dan bijaksana. Maka, aku adalah aku yang saat ini terbentuk dari masa lalu berupa kenangan. Yang akan berusaha melompat menerjang untuk meraih masa depan yang lebih baik tanpa perlu lagi aku risau akan masa lalu beserta sejuta kenangan yang lalu. Karena aku tahu dengan pasti bahwa hidupku yang saat ini lebih berharga dan harus terus aku perjuangkan demi masa depan yang lebih cerah dan lebih baik dari yang lalu.

Melangkah dan terus melangkah adalah pilihan yang aku pilih untuk terus maju. Dan aku tidak akan membiarkan masa lalu membelenggukanku lagi. Mencintai apa yang kumiliki saat ini adalah pilihan terbaikku, dan tak akan kubiarkan itu lepas dari diri ini lagi. Aku akan mengambil apa yang memang seharusnya milikku. Itulah janjiku pada diriku saat ini dan masa depanku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun