Mohon tunggu...
Thomson Cyrus
Thomson Cyrus Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta, blogger, vlogger

Untuk Kerjasama, Bisa hub Kontak Email : thomsoncyrus74@gmail.com DM IG : @thomsoncyrus74

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Kaum Perempuan Tapanuli Utara Berharap Satika Simamora SE, MM Maju Menjadi Calon Bupati Taput Tahun 2024

31 Agustus 2022   12:57 Diperbarui: 31 Agustus 2022   12:59 343 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokpri ADC Satika Simamora

Dua Periode Kepemimpinan Bupati Tapanuli Utara cukup sukses membawa kemajuan di Tapanuli Utara terutama pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan yang begitu banyak di bangun di masa kepemimpinan Nikson Nababan. Jalan-jalan Kabupaten di Tapanuli Utara saat ini mulus-mulus dengan bangunan Hotmix. Selain itu, ada banyak jalan-jalan baru yang dibuka di desa desa, yang tadinya masih jalan setapak, kini sudah dibuka dan dilakukan pengerasan jalan sehingga kenderaan Roda Empat bisa masuk ke kampung-kampung terpencil.

Karena banyaknya pembangunan berbagai jalan kabupaten dan jembatan di Tapanuli Utara, otomatis akses ke desa-desa menjadi mudah. Imbasnya pertanian di Tapanuli Utara semakin maju dan petani mereka semakin sejahtera karena hasil-hasil pertanian penduduk desa semakin mudah diakses dan diangkut ke kota kota. Selain pertanian, kesehatan dan pendidikan juga semakin mudah diakses oleh warga desa karena jalan mereka sudah mulus.

Memang, dalam beberapa kali saya berbincang dengan Bupati Tapanuli Utara 2 Periode Nikson Nababan, Pembangunan jalan Hotmix adalah prioritas utamanya. Sebab menurut Bupati Nikson Nababan, bila jalan ke kampung kampung bagus, warga pasti merdeka dari kemiskinan karena hasil tani mereka bisa terjual dengan mudah, kesehatan dan pendidikan mereka mudah diakses. Itu pembangunan yang paling mendasar. Kata Nikson Nababan, bila Kesejahteraan mereka terpenuhi dengan larisnya hasil usaha tani mereka, lalu kemudian kesehatan dan pendidikan mudah diakses maka kewajiban saya sebagai pemimpin sudah terlaksana. Tinggal masyarakat nanti yang bersaing untuk meningkatkan kesejahteraannya. Bila kebutuhan dasar sudah terpenuhi, maka warga sudah pasti mampu untuk bersaing.

Dan suatu waktu saya bertanya ke Bupati Nikson Nababan, siapa konsultan atau teman berpikirnya selama 2 periode yang memberikan masukan positif tentang pembangunan Tapanuli Utara? Seketika tanpa pikir panjang menyebut ibu (ibu Satika Simamora, istri Bupati Nikson Nababan).

Bupati Nikson Nababan mengatakan istrinya sangat peka melihat kebutuhan masyarakat. Istrinya yang masih muda itu bisa merasakan berbagai pergumulan ibu-ibu warga Tapanuli Utara dari berbagai kunjungan. Dari sanalah banyak keputusan di ambil untuk memajukan Tapanuli Utara.

Nikson Nababan mengatakan perjuangan ibu-ibu orang Batak sangat hebat perjuangannya untuk memajukan anak anaknya menjadi sukses. Satika Simamora yang sering berkeliling Tapanuli Utara mengajari dan memotivasi ibu-ibu seringkali mengalami susahnya akses jalan ke desa desa di awal kepemimpinan mereka. Dari sanalah, katanya Ibu Satika Simamora memberi saran ke Bupati agar memprioritaskan pembangunan jalan. Sebab tanpa akses yang bagus ke suatu daerah tak mungkin daerah itu akan mendapatkan kemajuan. Itulah sebabnya Bupati Nikson Nababan memprioritaskan infrastruktur jalan bagus di Tapanuli Utara.

Nah, selain karena keberhasilan pembangunan di era Nikson Nababan itu, Ibu Satika Simamora juga tak tinggal diam selama 2 periode. Satika Simamora sangat aktif berkegiatan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Taput. Satika Simamora juga banyak menghasilkan karya karya kreatif terutama fashion lewat Dekranasda Tapanuli Utara (Hasil karya binaan Dekranasda Taput sering mengikuti pameran tingkat provinsi dan nasional bahkan pernah mengikuti ajang International). Untuk pendidikan, Satika Simamora focus membenahi PAUD di Tapanuli Utara. Selain itu, beberapa periode Satika Simamora juga terpilih sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia Tapanuli Utara. Kegiatan di empat lembaga ini saja sudah membuat kesibukan dan kegiatan Ibu Satika Simamora tidak terhitung dan semua sukses dilakoni.

Dokpri ADC Satika Simamora
Dokpri ADC Satika Simamora

Keaktifan dan kegiatan Satika Simamora ini di berbagai lembaga/organisasi dan cukup berhasil memimpin berbagai lembaga itu membuat masyarakat jatuh hati dan berharap terus dipimpin oleh Satika Simamora. Bahkan banyak suara-suara perempuan Taput saat ini agar Satika Simamora melanjutkan kepemimpinan Nikson Nababan sehingga pembangunan yang sudah berhasil ini berlanjut terus.

Dari beberapa orang yang saya coba bincang-bincang dengan warga Tapanuli Utara, utamanya kaum perempuan seperti di Tarutung, Siborong borong dan Muara, mereka berharap Satika Simamora maju menjadi Calon Bupati Tapanuli Utara pada tahun 2024 yang akan datang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan