Mohon tunggu...
Thomson Cyrus
Thomson Cyrus Mohon Tunggu... Wiraswasta, blogger, vlogger

Tetap Semangat Indonesia, Kerja Keras dan Harus Optimis Email : thomson.cyrus@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Bupati Nikson Nababan Kembali Menginap di Rumah Warga di Desa Terpencil

23 Februari 2021   16:29 Diperbarui: 23 Februari 2021   17:07 543 2 0 Mohon Tunggu...

Bupati Taput Kunker ke Dusun Sibudil Pangaribuan

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si bersama Ketua DPRD Taput Ir. Poltak Pakpahan didampingi beberapa Pimpinan OPD dan  Camat Pangaribuan Kunjungan Kerja ke Dusun Sibudil, Desa Batu Manumpak Kecamatan Pangaribuan. Bupati Taput Tinjau kondisi infrastruktur dan sarana prasarana lainnya, kondisi rumah penduduk yang perlu mendapat bedah rumah dan nendengar langsung dari masyarakat apa yang dibutuhkan masyarakat Dusun Sibudil, Selasa (23/02).

"Saya turun langsung ke Dusun Sibudil, mendengar langsung, melihat langsung dan memahami secara nyata apa yang mereka butuhkan, seperti apa harapan mereka. Senang rasanya bisa hadir di tengah tengah masyarakat Sibudil, walau melewati medan berat tetap bahagia bisa berbaur dengan mereka," ujar Bupati mengawali.

Dokpri
Dokpri
Selanjutnya Bupati menyampaikan harapannya untuk segera menuntaskan infrastruktur di Desa Sibudil. "Dulu pertama saya kesini, saya harus menggunakan kendaraan roda dua karena jalan hanya setapak, setelah itu saya lakukan pembukaan dan perkerasan jalan. Saat ini, saya sudah bisa menggunakan kendaraan roda empat, walau belum mulus. Selanjutnya ini akan kita tuntaskan hingga 2024," ujar Bupati mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Utara juga menyerahkan bantuan berupa bibit jagung, alat alat olahraga untuk Karang Taruna, buku tulis bagi anak didik SD dan SMP Desa Manumpak dan juga makanan tambahan bagi ibu hamil dan Balita.

Bupati Nikson Nababan sudah berulangkali menginap di rumah penduduk yang desa nya masih tertinggal dan cukup jauh dari perkotaan. Diawal awal menjabat sebagai Bupati Taput tak sungkan dia naik motor trail jatuu bangun untuk menelusuri jalan-jalan warga yang aksesnya masih susah.

Bahkan desa ini di awal pertama kali diinjak Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi sudah pernah didatangi dengan naik motor dan kini sudah bisa dilewati kendaraan roda 4 meski belum hotmix. 

Adapun tujuan menginap seperti ini adalah untuk mendengar dan melihat secara langsung kehidupan masyarakat yang masih jauh dari perkotaan sekaligus juga digunakan sebagai momentum untuk saling mendengarkan tentang kebutuhan dasar agar desa desa di Taput bisa cepat maju.

Niat Bupati Nikson Nababan untuk memajukan dan mensejahterakan warga Taput memang tidak bisa ditawar-tawar lagi meski sulit dicapai dalam waktu singkat. Pertama, karena keterbtasan anggaran. kedua, karena luasnya wilayah Tapanuli Utara dan ketiga, masih banyak daerah yang butuh dijamah sehingga memerlukan biaya yang besar dan kreatifitas yang tinggi.

Tetapi Bupati Nikson Nababan tidak menyerah begitu saja, segala daya upaya sudah dilakukan dan ditempuh. Anggaran2 dari Pusat sering dijemput untuk Taput dan hasilnya sudah banyak terlihat perubahan di Taput.

VIDEO PILIHAN