Mohon tunggu...
Thomas Panji
Thomas Panji Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer

Berusaha dengan sebaik mungkin

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Toko Buku Boomerang, Oasis Tersembunyi di Sudut Malioboro

4 Juni 2022   09:00 Diperbarui: 19 Juni 2022   00:39 1733
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kenampakan beranda dari toko Boomerang Bookstore | Dok.Pri Thomas Panji

Melepas rindu akan Jogja dan Malioboro di toko buku tersembunyi nan estetik.

Bagi para pelancong, berkunjung ke tempat-tempat wisata ikonik tentu menjadi salah satu menu wajib yang harus dilakukan. Sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia dan bahkan dunia, Yogyakarta tentu memiliki beragam atraksi pariwisata yang dapat memanjakan pengalaman berlibur bagi semua orang. 

Malioboro menjadi salah satu dari sekian banyak atraksi pariwisata unggulan Yogyakarta yang tak pernah sepi peminat.

Berkunjung ke Yogyakarta rasanya tak pernah sah jika tidak sempat berkunjung ke Malioboro untuk berbelanja oleh-oleh bagi sanak famili atau hanya sekadar menikmati atmosfer Kota Yogyakarta, yang konon selalu mampu membuat siapa pun dapat kembali lagi dan lagi. 

Ada begitu banyak atraksi yang tersedia di sepanjang jalan Malioboro, mulai dari produk tekstil seperti batik hingga produk UMKM macam keripik, semuanya tumpah ruah di sini.

Sebagai salah satu tempat wisata unggulan Yogyakarta, Malioboro tentunya juga tidak hanya terkenal sebagai destinasi wisata yang dipenuhi oleh berbagai toko cinderamata atau tempat bersejarah saja. 

Di suatu jalan bernama Sosrowijayan yang lokasinya masih berdekatan dengan Jalan Malioboro, terdapat sebuah gang kecil bernama gang satu Sosrowijayan Wetan yang memiliki satu destinasi wisata "tersembunyi" yang ikonik.

Uniknya, untuk dapat menemukan tempat wisata yang satu ini, pembaca disarankan bertanya pada masyarakat sekitar agar dapat menemukannya dengan mudah. Sebab, dari segi lokasi tempat wisata ini memang lumayan kecil dan agak "tersembunyi," serta hanya diketahui oleh beberapa kalangan saja, khususnya yang sudah menjadi "pelanggan setia". Destinasi wisata "tersembunyi" yang penulis maksud adalah toko buku Boomerang atau Boomerang Bookstore

Tempat wisata yang satu ini memang cukup unik, karena lokasinya agak cukup tersembunyi dan harus melalui gang sempit. Seperti yang sudah disarankan di awal, pembaca memang perlu bertanya pada masyarakat sekitar untuk bisa menemukan toko buku ini. Selain itu, ada juga aturan lingkungan dan etika tertentu yang dibuat oleh masyarakat setempat ketika pembaca ingin berkunjung ke wilayah toko buku tersebut.

Pertama, pembaca hanya perlu bertanya ke masyarakat sekitar dan nantinya pembaca akan diarahkan menuju ke suatu gang kecil bernama gang satu Sosrowijayan Wetan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun