Mohon tunggu...
Thomas E. Kabu
Thomas E. Kabu Mohon Tunggu... Akademisi dan Literator

Mendidik, Membimbing dan Mengedukasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sukses Ada di Antara Kegagalan

15 Mei 2021   12:44 Diperbarui: 15 Mei 2021   12:50 95 3 2 Mohon Tunggu...

"Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya saat ini hanyalah 1%, tetapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".

Tidak akan ada yang namanya bohlam lampu jika Thomas Alpha Edison tidak mengalami ribuan kali kegagalan dalam membuat bolham lampu tersebut. Untuk mendapatkan emas, para penambang harus mengambil setumpuk pasir berkali-kali guna mendapatkan beberapa butir emas.

Begitulah kesuksesan, Anda harus mendapatkannya diantara kegagalan. Diantara ribuan peluang dan kesempatan, di sana ada kesuksesan, namun dikelilingi dengan kegagalan. Ambil kesempatan dan peluang tersebut, biarkan Anda gagal dalam proses menemukan kesuksesan tersebut.

Setiap kegagalan yang Anda buat adalah anak tangga Anda menuju puncak kesuksesan. Setiap kegagalan yang Anda temukan, memberikan arah yang jelas menuju kesuksesan. Setiap kegagalan akan mengurangi pilihan kegagalan selanjutnya, yang berarti peluang kesuksesan Anda lebih besar.

Lebih banyak Anda mencoba, itu yang akan mendekatkan anda kepada kesuksesan, meskipun Anda akan mengalami banyak kegagalan. Namun hanya itulah yang kita perlukan, karena kita sering tidak tahu mana yang akan berhasil.

Ingat!

"Tidak menjadi masalah jika Anda mencoba, mencoba lagi dan gagal. Namun sangat menjadi masalah jika Anda mencoba, gagal dan gagal untuk mencobanya lagi"

"Salam hormat bagi sahabat-sahabatku yang budiman.

Selamat Membaca.
Salam Literasi.

VIDEO PILIHAN