Mohon tunggu...
Thomas Je
Thomas Je Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis yang ingin ditulis

There's no Superman.....\r\n\r\n...menulis yang ingin ditulis....

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mainan Gadget Baru, Bisa "Ngompasiana" Sambil Ngopi, Nikmat Tak Tergantikan

1 Maret 2020   12:02 Diperbarui: 1 Maret 2020   11:58 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Minggu pagi ini Bandung sedikit mendung, namun lumayan cerah. Seperti biasa, saya ke Gereja bersama seluruh awak pesawat rumah kami. Sarapan, kemudian jalan-jalan atau ngemall. Ini sudah menjadi menu wajib kami.

Quality time di hari Sabtu dan Minggu memang sangat menyenangkan. Sambil menunggu nyonya jalan2 sama si gadis ABG kami, saya sama jagoan kecil kami yang masih kelas 2 SD hunting mainan dulu. Saya dapatkan diecast nissan skyline fokusan buat kolekdol, dia dapatkan lego jurassic world.

Setelah puas hunting mainan, kami mendarat di pojokan Starbucks BIP Mall. Mulailah dia merakit legonya, saya buka mainan baru saya untuk mendukung hobi nulis di kompasiana, alias buat ngompasiana. He-he, mainan baru saya, selain diecast nissan skyline yang baru dibeli tadi adalah casing keyboard bluetooth yang tersambung dengan tab. Ternyata cukup menyenangkan "bermain" mainan baru ini.

Menulis di mana saja tanpa harus bawa laptop sudah menjadi rencana saya beberapa bulan ini. Browsing sana sini mencari gadget yang cocok sudah saya lakukan. Ada beberapa alternatif kemarin : Laptop 2 in 1, Netbook, Tab, atau mengoptimalkan tab yang biasa buat ngegame sama ngeyoutube itu bocah jagon saya. 

Sempat saya jatuh hati pada laptop 2 in 1 Lenovo D330, namun karena saya sebenarnya juga sudah ada laptop, maka sementara saya coret dari impian. Kenapa? Karena tujuan saya hanya untuk memudahkan nulis saat mobile, dan posting di kompasiana, bukan untuk kerja grafis/design maupun gaming yang berat-berat.

Akhirnya pilihan saya jatuh ke Seenda Universal Keyboard Bluetooth Case for Tablet 7-8 inch. Harganya cukup murah menurut saya, 170 ribu saja dan sudah saya coba 2 hari ini, sangat lancar. Di marketplace sangat banyak, saya kebetulan beli di tokopedia. Kamis malam pesan, Sabtu siang sudah sampai rumah.

Murah meriah dan sangat mendukung hobi saya dong. Mantan pacar saya sampai senyum-senyum sendiri, dipikirnya saya nekad mau beli itu lenovo, tapi yang datang keyboard case. Dari budget 4 jutaan, menjadi 170 ribu saja, hahahaha.

Yang paling penting adalah alat ini bisa memudahkan hobi, tapi tidak menguras kantong, apalagi mengganggu budget dapur. Iseng-iseng 2 bulan dapat reward dari kompasiana, bisa jajan bakso dan sisanya beli keyboardcase ini. Makin semangat nulis nih.

Hobbies must been monetize

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun