Mohon tunggu...
Thomas Je
Thomas Je Mohon Tunggu... Menulis yang ingin ditulis

There's no Superman.....\r\n\r\n...menulis yang ingin ditulis....

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Silat Asian Games 2018 Lumbung Emas, Luar Biasa Sinar Mas!

28 Agustus 2018   09:13 Diperbarui: 28 Agustus 2018   10:35 345 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Silat Asian Games 2018 Lumbung Emas, Luar Biasa Sinar Mas!
tangkapan layar dari perolehan medali Asian Games 2018

Sampai dengan hari ini Selasa(pagi, pukul 08.30 WIB), pada ajang Asian Games 2018, Indonesia sudah meraih Medali sebanyak 22 Emas, 15 Perak, dan 27 Perunggu. Ini adalah pencapaian terbaik dengan medali terbanyak sejak Indonesia mengikuti Asian Games. 

Yang luar biasa lagi adalah, 8 medali Emas disumbangkan oleh atlit-atlit hebat kita dari cabang olah raga pencak silat, olah raga asli Indonesia. Pencak silat menjadi sumber panen medali emas tim Indonesia. Cabang olahraga  ini telah menyumbangkan delapan emas dari nomor tarung dan seni.  Indonesia berhasil menyapu bersih semua emas yang tersedia di pencak  silat pada Senin kemarin. 

Dengan tambahan 10 medali emas, 8 dari pencak silat dan 2 dari panjat tebing, sekarang Indonesia menduduki posisi ke-empat, d bawah China, Jepang dan Korea Selatan. Posisi pertama, kedua, dan ketiga di klasemen medali Asian Games 2018 masih dikuasai China, Jepang, dan Korea Selatan. 

China tak tersentuh dengan torehan 86 emas, 62 perak, dan 43 perunggu. disusul Jepang dengan 43 emas, 36 perak, dan 57 perunggu, dan Korea Selatan memperoleh 28 emas, 36 perak, dan 42 perunggu. Indonesia adalah satu-satunya wakil Asean yang masuk 5 besar perolehan medali Asian Games 2018.

Berikut adalah perolehan10 besar medali Emas sampai dengan hari ini Selasa (pagi, pukul 08.30 WIB) yang penulis kutip dari bola.com:

Luar biasa! masih ada peluang medali emas di cabang bulutangkis ganda putra (all Indonesian final) dan Tunggal putra yang akan bertanding Final siang ini pukul 12.00 WIB. Dan tentu dari Cabang-cabang lain yang dipertandingkan sampai akhir penutupan tanggal 02 september nanti.

Perhelatan akbar Asian Games 2018 ini berjalan lancar atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia, dan pihak-pihak yang menjadi sponsor langsung pada acara akbar ini. Salah satunya adalah Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper. Bahkan Managing Director Sinar APP Sinar Mas, Saleh Husin ikut berpartisipasi membawa lari api Asian Games ke-18 secara estafet di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, luar biasa sinar Mas!

Selain kehormatan, bagi beliau dan seluruh jajaran Sinar Mas APP, ini adalah bentuk dukungan penug perusahaan Indonesia ini terhadap perhelatan yang membanggakan, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. "Sebagai sebuah agenda nasional, dukungan terhadap keberhasilan  penyelenggaraan Asian Games kami lakukan secara profesional, dan juga  saya berikan selaku pribadi," ujarnya. 

Dukungan penuh itupun dilakukan spesial pada hari Rabu 15 agustus 2018. Sinar Mas selaku official partner Asian Games telah mengajak keluarga besar Sinar  Mas, lintas pilar bisnis bergabung dalam kegiatan Dari Sinar Mas  #UntukmuIndonesiaku yang berlangsung di Sinar Mas Land Plaza. 

Bentuknya  adalah penandatanganan petisi Sejuta Dukungan, serta aksi flashmob serta  goyang Maumere dan Poco-poco lebih dari 1.000 karyawan, baik direksi  maupun karyawan Sinar Mas, berikut kompetisi berbasis sosial media  seperti kompetisi blog, video dan foto bagi masyarakat umum  mengedepankan topik Asian Games. selain itu, bentu dukungan lainnya yang Sinar mas berikan adalah membangun penyediaan sejumlah fasilitas pendukung, 

Satu di antaranya adalah lintasan boling di sebuah gedung dua lantai  seluas 4.200 meter persegi yang keseluruhan bernilai sebesar Rp 27 miliar, dalam naungan Jakabaring Sports Center, Palembang. Hebatnya lagi, Selain berkontribusi dalam pembangunan Jakabaring Bowling Center, APP  Sinar Mas menyediakan produknya, Sinar Dunia dan Paseo guna memenuhi  kebutuhan kertas fotokopi serta tisu sepanjang Asian Games berlangsung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN