Mohon tunggu...
Thomas
Thomas Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Kekecewaan terhadap Airasia yang Ingkar Janji

17 Februari 2019   14:10 Diperbarui: 17 Februari 2019   14:42 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Saya dengan setia setiap ke mana saja membeli tiket airasia baik dalam dan luar negeri, juga telah banyak merekomendasikan ke teman dan saudara untuk naik airasia, kini saya tidak lagi merekomendasikan bahkan menyarankan teman dan saudara untuk lebih memilih penerbangan maskapai lain karena airasia tidak seperti dulu yang bagus dan terpercaya. Kekecewaan saya terhadap maskapai airasia karena refund saya yang terbelit-belit dan penuh kebohongan dan janji-janji.

Awal ceritanya begini : pada tanggal 25 juni 2018 saya membeli tiket penerbangan airasia XT-7515 kode pemesanan IIDVGY dengan keberangkatan dari BALI to JAKARTA dan selang 2-3 hari sebelum hari H saya melakukan REFUND karena jatuh sakit dan di rawat di rumah sakit dengan no. Laporan 04289048.

Dan tanggal 3 oktober 2018 saya mendapat email yang berisi keterlambatan konfirmasi dan laporan saya telah di teruskan ke bagian terkait dan dengan no. Laporan baru 04343348, tanggal 30 november 2018 saya dapat email yang katanya dana tidak dapat di proses karena di tolak oleh bank dan mohon berikan no rek yang baru, tanggal 6 desember 2018 saya tlp ke contact center airasia dan memberikan rek yang baru dan anehnya saya mendapat no laporan baru lagi di no 08141397.

Tanggal 18 desember 2018 saya mendapat email bahwa dana telah di proses dan telah di lanjutkan ke bank terkait,mohon di tunggu 10-15 hari kerja dan paling lama 30 hari dan bilamana dana belum masuk di suruh menghubunginya kembali, tanggal 16 januari 2019 dana belum juga masuk dan saya menghubungi kembali contact center airasia dan yang lebih aneh lagi katanya dana telah di kirim pada tanggal 14 desember 2018.

Hal ini saya menduga dan yakin bahwa airasia telah melakukan kebohongan dan sangat tidak profesional, betbanding terbalik 180 derajat dengan logonya, saya bicara begini karena kenapa waktu kemarin2 tidak di beritahukan bahwa dana telah di kirim pada tanggal 14 desember 2018 dan malah menyuruh saya menunggu 30 hari lagi.

Singkat cerita setelah saya cek pada tanggal tersebut tidak ada dana yang masuk dari airasia dan saya di suruh kirim bukti rekening koran nya, setelah saya kirim saya disuruh menunggu informasi selanjutnya, paling lama 30 hari, tanggal 14 februari 2019 saya cek dana belum juga masuk dan saya menghubungi airasia dan jawabannya sungguh sangat mengecewakan karena saya di suruh menunggu 30 hari lagi.

Harus sampai kapan saya menunggu....saya sungguh kecewa dan tidak akan mempercayai maskapai airasia dan tidak sedikitpun untuk merekomendasikan maskapai airasia baik ke teman2 maupun saudara2, para pembaca dapat menilai dan memutuskan bila ingin melakukan penerbangan dengan airasia, saran saya lebih baik dengan penerbangan maskapai lain yang jauh lebih profesional, jujur dan menjaga hubungan baik dengan para/calon penumpangnya.

Mudah2an dan berharap airasia dapat seperti dulu yang sangat profesional dan terpercaya serta sangat cocok dengan logo airasia. Tidak seperti sekarang yang penuh kebohongan dan umbar janji, tidak profesional, logo airasia tidak cocok lagi untuk airasia yang sekarang, lebih baik di ganti saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun