Mohon tunggu...
Thobibi Alifani
Thobibi Alifani Mohon Tunggu... Lainnya - Thobibi Alifani

Edukasi and Traveling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pengembangan Website Desa sebagai Media Informasi Pengenalan Potensi Desa Patokpicis

30 Juli 2021   00:47 Diperbarui: 30 Juli 2021   00:50 27 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

         Malang, Jumat 23 Juli 2021 Desa Patokpicis telah melaksanakan pelatihan "Pengembangan Website Desa Sebagai Media Informasi Pengenalan Potensi Desa Patokpicis" dalam masa pandemic Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh TIM KKN Universitas Negeri Malang dan dihadiri oleh  para staff Desa Patokpicis dan dilaksana ditempat balai desa Patokpicis Kecamatan Wajak Kabupaten Malang.

        Website desa atau web desa adalah sebuah situs yang berisikan kumpulan informasi baik dalam bentuk tulisan, gambar, suara, atau video yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL.

Website desa sangat penting bagi sebuah desa karena bertujuan untuk publikasi keberadaan Desa Patokpicis sehingga dapat diketehaui oleh warga Indonesia bahkan Dunia. Dan juga berfungsi sebagai sarana bagi masyarakat desa patokpicis untuk mendapatkan informasi dengan cepat tanpa hambatan yang dapat diakses dengan mudah oleh seluruh warga desa bahkan seluruh indonesia.

 Maka dari itu  dikembangkanlah Website Desa yang bertujuan untuk mengenalkan desa Patokpicis dan potensi yang dimilikinya.  Cara yang dilakukan adalah mengembangkan website kemudian mengisi website dengan konten yang berisi profil dan potensi yang dimiliki oleh desa Patokpicis.

dokpri
dokpri

       Persiapan dilakukan mulai tanggal 15 Juni - 22 Juli 2021, yaitu diawali dengan koordinasi dengan Staff desa Patokpicis dengan tujuan mengetahui model website yang akan dibuat dan sesuai dengan Desa Patokpicis. Kemudian merancang desain hingga mengembangkan website Desa Patokpicis. Kemudian website yang telah dibuat selanjutnya di konsultasikan kepada staff desa patokpicis. 

Dan terakhir yaitu pelaksaan pelatihan pengembangan Website Desa Sebagai Media Informasi Pengenalan Potensi Desa Patokpicis dilaksanakan selama dua jam di mulai pukul 08.00 -- 10.00 WIB. Mahasiswa KKN UM berharap staff desa dapat menerapkan dan memanfaatkan apa yang telah diberikan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan