Mohon tunggu...
Thobibi Alifani
Thobibi Alifani Mohon Tunggu... Lainnya - Thobibi Alifani

Edukasi and Traveling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tim KKN UM Mengadakan Pengembangan Potensi Keislaman Anak-Anak Melalui MTQ di Desa Patok Picis

24 Juli 2021   11:56 Diperbarui: 24 Juli 2021   17:22 19 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tim KKN UM Mengadakan Pengembangan Potensi Keislaman Anak-Anak Melalui MTQ di Desa Patok Picis
Dok. pribadi

       Malang- Kamis, 13 Juni 2021 Merupakan awal mula terbentuknya pengembangan potensi keislaman anak-anak di desa patokpicis. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh TIM KKN Universitas Negeri Malang. Pengembangan potensi kesilaman yang bertempat di TPQ AL IKHLAS sebagai wadah untuk meningkatkan literasi di Desa Patokpicis. Literasi adalah salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan. Terutama bagi anak-anak, karena secara tidak langsung akan membentuk karakter anak serta menumbuhkan semangat dalam belajar. Berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menerapkan kegiatan tersebut. Salah satunya ialah yang dilakukan oleh TIM Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang 2021 di Desa Patokpicis Kecamanatan Wajak, Kabupaten Malang.

      Jumat, 16 Juli 2021 Yaitu diadakan berbagai lomba seperti adzan, hafalan surah pendek, puisi dan pidato, Persiapan dilakukan pada hari sebelum dilaksanakannya lomba yaitu dengan membuat aturan perlombaan, penentuan lokasi dan hadiah. Kegiatan dimulai pada pukul 02.00-04.00  WIB.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

      Dengan diadakannya lomba pengembangan potensi keislaman anak-anak di Desa Patokpicis mendapatkan manfaat dan nilai-nilai positif, serta membuat mereka lebih giat lagi dalam belajar dan mencari potensi yang dimiliki secara akademik maupun non akademik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan