Mohon tunggu...
Mia Yunita
Mia Yunita Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

ibu erte yang suka baca-nulis| addict internetan| coffee lover|penikmat musik|sesekali sebagai pemirsa drakor

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Ketika "Binocular" Awalnya Misteri Bagiku

23 Januari 2021   10:55 Diperbarui: 23 Januari 2021   20:39 728
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Kevin_Rudolf

I lie awake and feel your nearness
I never wanted more than this

Seperti biasa, kalo nulis  tentu rasanya nggak enak kalo nggak ada yang nemenin.  Alunan musik, kopi mix pada gelas mug dan suasana yang tenang sudah cukup bagi saya.  Terkadang untuk  mendapatkan alunan musik, saya pun menyetel video pada youtube dan memilih album video, jadi nggak ada video yang ditayangin tapi kumpulan lagu.

Suatu hari bertemulah saya dengan 'Binocular'.  Awalnya saya nggak begitu mempedulikan siapa penyanyi di balik lagu-lagu Binocular ini, yang penting enak didengerin.  Iramanya enak untuk didengar, suara penyanyinya juga khas alias nggak pasaran.  Biarpun lagu-lagunya nggak ngehits. Kadang heran juga kok bisa nggak ngehits ya?  Padahal bagus (menurut saya hehehe).

I don't wanna run
Beneath your tears
I don't wanna catch them
When they're falling

Akhirnya rasa penasaran pun menghantui saya...ciee.  Kok bisa?  Karena saat denger musiknya yang kerasa khas elektroniknya, dan membuat saya teringat pada Owl City (Adam Young). Dalam masalah hoki, lebih beruntung Adam Young memang. Akhirnya mulai deh browsing dan anehnya pasti nemu web tentang teropong hahaha.  Ngetik querynya kali salah ya.  Akhirnya, saya coba 'binocular music', eh nemu deh. Jadi berhubung keterangan di youtube nggak memuaskan saya, walaupun  dipertemukan dengan berbagai lagunya tapi akhirnya nemu juga who is behind Binocular di wikipedia.

And now I've tried to see the truth
But I close my eyes
And you were there for me
And I was there for you
 

Kevin Rudolf, kelahiran New York, 17 Februari 1983 (ya.. 5 tahun lebih tua saya dong hehe) adalah the man behind Binocular. Jadi, dia nih sengaja merilis album Binocular dengan pseudonym (nama alias) tanpa mencantumkan nama aslinya.  Album ini rilis tepatnya 22 Mei 2001.  Lucunya ya, single "Deep" yang ada dalam album ini malah ngehits di Filipina. Lagu 'You' bahkan menjadi soundtrack dari serial TV 'Smallville' ( mengisahkan tentang kehidupan Superman dalam bentuk serial).

Don't say goodbye say goodnight
So it's not over
And if you try and answer...

Belum telat kok kalo mau kenalan dengan lagu-lagu Binocular.Kalo mau lanjut dengerin lagu-lagunya Kevin setelah album Binocular juga bisa, tapi saya nggak terlalu suka sih.  Sound partynya kerasa banget sih.  Jadi tetep lagu-lagunya Kevin di album Binocular yang saya suka.  Akhirnya, misteri Binocular pun terpecahkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun