Mohon tunggu...
Theresia Sumiyati
Theresia Sumiyati Mohon Tunggu... https://www.kompasiana.com/theresiasumiyati8117

Saya seorang ibu dengan 2 orang anak laki-laki. Senang membaca, menulis, dan bermain musik. Hidup terasa lebih indah dengan adanya bacaan, tulisan, dan musik.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Novena Menjelang Tahbisan

18 Januari 2021   11:45 Diperbarui: 18 Januari 2021   11:47 60 2 1 Mohon Tunggu...

Novena Menjelang Tahbisan

Tahbisan Imam merupakan peristiwa yang dinantikan oleh banyak orang terutama umat Katolik. Karena dengan peristiwa itu berarti akan bertambah jumlah Imam yang nantinya akan melayani umat.

Peristiwa itu yang menggembirakan itu disambut dengan penuh sukacita. Maka segala sesuatu untuk menyambut peristiwa itu. Antara lain yang kami lakukan adalah doa novena. Doa novena merupakan sebuah doa yang dilakukan selama 9 hari secara berturut-turut, dalam jam yang sama. Misalnya jika didoakan pukul 07.00 maka selama 9 hari tersebut doa dilakukan pada pukul 07.00.

Kami para guru SD Xaverius 2 Jambi, melakukan doa novena menyambut peristiwa tahbisan 5 calon imam dan 1 diakon. Salah satu dari antara calon imam tersebut merupakan alumni SD Xaverius 2 Jambi tahun 2004. Orangtuanya juga merupakan salah satu guru di sekolah kami. Sebuah kebanggaan bagi kami keluarga besar SD Xaverius 2, salah satu alumninya menjadi calon imam.

Novena dimulai pada hari ini, Senin tanggal 18 Januari 2021 pukul 07.00, sampai 9 hari ke depan.  Kami sudah terbiasa untuk doa pagi bersama sebelum mulai bekerja. Maka kami pun dengan penuh semangat melaksanakan doa novena ini.

Harapan kami, semoga tahbisan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2021 di Palembang akan terlaksana dengan baik. Sehingga nantinya mereka akan melayani umat dengan sepenuh hati.

Mereka yang akan ditahbiskan adalah:

  • Diakon Alexander Pambudi SCJ
  • Diakon Benediktus Yogie Wardono SCJ
  • Diakon Hubertus Aditya Prabowo SCJ
  • Diakon Marius Ari Saputra SCJ
  • Diakon Paskalis Aditya Wardana SCJ
  • Fr. Rafael Sudibyo SCJ

Semoga berkat Tuhan menyertai mereka. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x