Mohon tunggu...
Theodore Netaneel
Theodore Netaneel Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

saya menyukai travelling dan outdoor activity

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Ayo Berkemah!

15 November 2022   21:40 Diperbarui: 15 November 2022   22:17 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Halo aku Theo. Aku pertama kali menulis di kompasiana. Aku menulis karna di sekolahku CTS mengadakan  klub menulis,yaitu Go-Blog. Jangan salah sangka dulu yaa,Go-Blog adalah singkatan dari Google Blog.

Di klub menulis ini kita di ajarkan menulis  baik dibuku maupun di internet. Apakah kalian tahu dari kita menulis di kompasiana kita bisa mendapat kan Go-pay loh. Ayo mari kita semangat untuk menulis! 

Tulisan pertamaku kali ini mengenai kegiatan outdoor yaitu berkemah

Apakah kalian pernah berkemah? Mendengarkan suara burung berkicau, Melihat monyet-monyet berayun -ayun diatas pohon? Atau bahkan malam hari mendengar suara jangkrik yang tiada henti? Berkemah adalah sebuah kegiatan di luar ruangan .  Kita bisa berkemah di hutan, gunung dan dimana saja. Aku berkemah sudah berkali kali, menurutku berkemah sangat seru karna kita bisa bertemu dengan orang lain yang sedang berkemah.

Saat Aku berkemah Aku selalu melihat pemandangan yang sangat indah. Di tengah keindahan itu Aku pernah berfikir, bagaimana  ya Tuhan menciptakan dunia ini yang sangat indah. Sudah seharusnya kita bersyukur atas anugerah yang Tuhan berikan dengan menjaga lingkungan sekitar. 

 Pada malam hari,biasanya ayahku membuat api unggun ditengah kedinginan yang melanda.  Aku dan keluargaku mengobrol dan memasak. Dan keesokan harinya kita pergi tracking menyusuri jalan-jalan setapak untuk melihat air terjun yang sangat indah. Memang air terjun itu selalu bersembunyi di tempat terpencil dan butuh perjuangan untuk melihat keindahannya. 

Berkemah ada manfaat nya loh. Manfaat nya adalah,Meskipun ketika berkemah kita sudah membawa persiapan bekal dan tenda untuk tempat berteduh. Tanpa kita sadari dengan melakukan kegiatan berkemah sebenarnya sedang melatih keterampilan. 

Contoh seperti mendirikan tenda, membuat penerangan, mengolah bahan makanan seadanya, membuat alat perlindungan diri dari hewan liar dan lain sebagainya. Jadi berkemah itu ada manfaat nya. 

bagaimana dengan kalian, Apakah kalian mau berkemah? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun