Mohon tunggu...
Ickroom LestArie
Ickroom LestArie Mohon Tunggu... Pemburu $

Sederhana dan apa adanya itulah saya, IG : @ickroom_ls

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Memperkenalkan Pariwisata melalui Mandiri Jogja Marathon 2019

15 Mei 2019   02:27 Diperbarui: 15 Mei 2019   02:53 0 3 1 Mohon Tunggu...
Memperkenalkan Pariwisata melalui Mandiri Jogja Marathon 2019
Mandiri Jogja Marathon 2019 (mandirimarathon.com)

Bank Mandiri selaku sponsor utama bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan event bertajuk "Mandiri Jogja Marathon 2019" bertaraf internasional. Hal ini dimaksudkan mendorong minat wisatawan asing untuk pertumbuhan pariwisata di Indonesia khususnya Yogyakarta. 

Serangkaian kegiatan marathon internasional ini sudah dilakukan sejak tanggal 26-27 April 2019, untuk mengambil perlengkapan lomba (racepack collection) di pendopo Hotel Royal Ambarrukmo. Selanjutnya di hari Minggu 28 April 2019 bertempat di Lapangan Utama Roro Jonggrang-Kawasan Candi Prambanan, Sleman yang merupakan titik start dan finish.

racepack collection (Instagram/@mandiri_jogmar)
racepack collection (Instagram/@mandiri_jogmar)

Antusiasme yang sangat luar biasa ditunjukkan oleh pencinta lari baik dalam negeri maupun internasional. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang berjumlah ribuan partisipan yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu Full Marathon, Half Marathon, 10 km dan 5 km. 

Para partisipan yang mengikuti event Mandiri Jogja Marathon 2019, akan disuguhkan pemandangan alam, cagar budaya, nuansa hijau persawahan di pedesaan, kearifan lokal warga setempat dan juga pesona peninggalan sejarah dalam rute marathon nantinya. 

Event Mandiri Jogja Marathon 2019 merupakan kali ke-3 yang dilaksanaakan di kota Yogyakarta. Untuk event marathon tahun ini sangat dipersiapkan sebaik mungkin oleh panitia guna menyambut para peserta. Dengan memadukan konsep olahraga dan pariwisata, diharapkan event ini mampu menarik minat partisipan dari luar negeri untuk kembali berkunjung ke Yogyakarta.

Satu langkah cerdas yang harus terus dilestarikan guna memperkenalkan pariwisata di Indonesia melalui event besar bertaraf internasional seperti Mandiri Jogja Marathon 2019 kali ini. Dan semoga saja event seperti ini akan terus berlanjut setiap tahunnya dengan penyelenggaraan yang lebih baik lagi.