Mohon tunggu...
TheLorry Indonesia
TheLorry Indonesia Mohon Tunggu... TheLorry Indonesia

TheLorry Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips Memilih Furnitur untuk Rumah

28 Januari 2020   09:00 Diperbarui: 28 Januari 2020   09:04 29 0 0 Mohon Tunggu...

Mengisi rumah baru dengan perabotan / furnitur adalah hal yang wajib dilakukan jika kamu memiliki rumah baru. Tanpa adanya furnitur, ruangan akan tampang kosong dan tidak indah. Keberadaan furniture juga sangat penting karena tiap furnitur punya fungsi yang berbeda entah sebagai elemen dekoratif ataupun fungsional.

Bagi sebagian orang, proses pemilhan furnitur bisa menjadi hal sulit karena banyak pertimbangan berdasarkan selera maupun kebutuhan. Padahal memilih furniture bisa dikatakan mudah apabila kamu sudah tau konsep ruang yang akan kamu isi, budget, dan kebutuhan. Seluruhnya bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus konsultasi dengan jasa desain interior.

Berikut adalah tips memilih furniture dengan tepat:

Cari furniture yang sesuai dengan kondisi ruang

Berikut adalah pertimbangan dalam memilih furniture yang sesuai kondisi ruang

  1. Ukuran furniture

Tentukan ukuran dan kondisi ruang untuk mendapatkan ukuran yang ideal. Contohnya, rumah minimalis dengan ruang yang terbatas akan lebih cocok dengan furnitur yang berukuran kecil hingga sedang. Hindari membeli furnitur besar yang akan membuat ruang kelihatan sempit dan sumpek. Belilah furnitur yang sesuai kebutuhan keluarga. 

  1. Pemilihan warna

Pilihlah warna yang senada dengan dinding dan dekorasi interior. Selaraskan warna dominan yang ada di dalam ruang dan hindari penerapan warna kontras rendah. Kedua hal itu penting agar tidak terjadi ketimpangan yang akan merusak keindahan ruang.

  1. Fungsi ruang dan furniture

Pemilihan furnitur sebaiknya disesuaikan dengan fungsi ruang. Misalnya, ruang keluarga sebagai tempat berkumpul maka ada baiknya kamu memilih sofa yang besar dan nyaman. Pilih juga sofa yang tahan terhadap risiko noda tumpahan makanan atau minuman. 

  1. Desain

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x