Mohon tunggu...
Kean Ananda
Kean Ananda Mohon Tunggu... Human who's adore God & The Universe: Artist | Writer | Healer | Backpacker | Song-writer | Singer | Choreographer

I learn to lived, and I lived to learn. Please share with me and let's adore each other: Twitter @thekeyofbliss Instagram @thekeyofbliss E-mail keananda.hl@gmail.com God Bless You, Namaste <3

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Hidup Sehat Tak Selalu Dominan dengan Bentuk Tubuh Saja

24 Mei 2019   18:38 Diperbarui: 25 Mei 2019   03:15 0 1 0 Mohon Tunggu...
Hidup Sehat Tak Selalu Dominan dengan Bentuk Tubuh Saja
sumber: https://ayoqq.org

Sehubungan dengan hidup sehat, banyak sekali di kalangan masyarakat yang selalu meng-kategorikan hidup sehat hanya sebatas makna mengenai kesehatan tubuh saja. Namun, tahukah Anda bahwa hidup sehat yang sebenarnya adalah seperti yang tertera pada gambar yang saya cantumkan di halaman artikel ini? Yang artinya adalah: " ketika tubuh Anda sehat, pikiran Anda sehat, maka terciptalah hidup sehat yang bahagia" dalam artian ketika Anda bisa untuk menjaga pola hidup sehat untuk selalu melindungi diri dan tubuh Anda dari racun-racun yang hanya akan singgah, merugikan dan mengganggu tubuh Anda, maka apa jalan keluar lain untuk menghempas semua permasalahan ini kecuali dengan menjaga pola makan yang sehat? Yang mana Anda harus nya berhati-hati menjaga pola makan, dan mulai untuk ekstra berpikir "akan jadi apa organ dalam Anda nanti nya" jika Anda selalu meng-konsumsi makanan yang tak sehat? 

Mengenai rasa di lidah pun sudah tak jadi masalah bagi sebagian orang yang benar-benar memahami tata cara dan pola untuk hidup sehat dan waspada terhadap segala macam penyakit dan bakteri yang nanti nya akan menyerang tubuh mereka. Hayo, apakah Anda sudah menjaga pola makan dan gaya hidup tubuh Anda dengan sehat dan menghindari bakteri dan kuman penyakit kah sejauh ini? 

Jika Anda merasa kebingungan, bagaimana sebaiknya cara untuk menjaga tubuh yang sehat dan makanan apa saja yang baik untuk tubuh Anda, mari kita simak baik-baik penjelasan di bawah ini:

1. Tahukah Anda bahwa sebagian besar dalam tubuh kita adalah air? Yang mana bila kita kekurangan cairan akan menimbulkan berbagai macam dampak negatif untuk tubuh kita. Sudah kah sejauh ini Anda meng-konsumsi 3-4 liter air mineral dalam sehari? Jika belum, yuk ubah cara hidup sehat kita dengan selalu meng-konsumsi cukup air setiap harinya demi kelangsungan hidup yang sehat.

2. Sebenarnya ada satu rahasia tersembunyi dalam hal yang kebanyakan orang sukai, yaitu tidur. Lalu, apakah rahasia tersembunyi tersebut? Yap! Salah satu rahasia dari tidur adalah: Mencegah penuaan dini. Tetapi selain hal tersembunyi tersebut, tahu kah Anda bahwa kita juga tidak boleh bermalas-malasan dengan selalu ingin tidur daripada berkarya, belajar, dan bekerja. Tidur cukup setiap harinya (jangan kurang jangan lebih, namun pas) dan bersiap lah untuk bahagia setiap hari.

3. Perbanyak meng-konsumsi buah dan sayuran juga sangat penting untuk tubuh kita. Kenapa demikian? Karena pada dasarnya tubuh kita sangat membutuhkan asupan gizi dan vitamin yang tinggi dari buah dan sayuran.

4. BAHAYA! Tahu kah Anda bahwa di jaman yang sangat berkembang ini sangat miris bagi sebagian masyarakat pecinta fast-food atau makanan kaleng :( Kabarnya, makanan kaleng sangat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita terutama jika di konsumsi terus menerus. Adanya nilai gizi  yang tidak sempurna dan bahan pengawet yang akan merusak fungsi tubuh Anda sangat berdampak buruk. Mari lindungi anak cucu kita dam ajarkan selagi dini untuk mengutamakan meng-konsumsi buah dan sayuran daripada makanan instan (kaleng, dan sebagainya).

Ingat, ada beberapa hal lagi yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Hidup sehat dengan menjaga pola makan dan tubuh itu memang perlu, namun tidak cukup hanya sebatas itu saja. Lalu apalagi yang harus kita perhatikan selain apa yang sudah kita bahas di atas? Ada! Apa ya, kira-kira? Mari kita satu per satu perhatikan dan saling membuka kedua belah mata

1. Apakah Anda menyadari bahwa gangguan penyaki dan stres berasal darimana? Ya, itu semua berasal dari ketidak-tenangan Anda dalam menjalani kehidupan. Takut, gelisah, mudah marah, dan hal sejenisnya tanpa disadari selalu datang bermunculan di masing-masing orang. Lalu, apa solusi untuk perihal ini? "Lakukan lah Meditasi". Tahykah Anda bahwa meditasi dapat membantu Anda menenangkan pikiran dan terhindar dari segala macam stres yang berakibat penyakit yang mungkin bahkan fatal? Mari, mulai dari sekarang lakukan meditasi setiap harinya demi tercipta nya kelangsungan hidup yang sejahtera dan sehat luar dalam.

2. Cintailah diri Anda sendiri. Apa makna tersembunyi dari kalimat ini? Apa yang terjadi ketika Anda menjumpai banyak sekali hal dan Anda men-sugestikan bahwa hal-hal ini adalah diri Anda sendiri? Maka tentu Anda akan mencintai nya, kan? Dari hal tersebut Anda akan terhindar dari segala macam stres yang mungkin akan mencabik ketahanan dan kekuatan pikiran Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkembang. Mari, cintai diri Anda sendiri seblum mencintai hal-hal lain di luar diri Anda sendiri.

3. Kendalikan dan jaga diri Anda dari orang-orang yang selalu berpemikiran negatif. Apakah Anda menginginkan racun kehidupan dalam dunia Anda? Tentu tidak, mari mulai dari sekarang jaga dan batasi diri Anda dari orang-orang yang mungkin hanya akan membawa dampak buruk bagi perkembangan hidup Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x