Mohon tunggu...
Anjas Permata
Anjas Permata Mohon Tunggu... The Architect

Professional Executive, Hypnotist, Hypnotherapist, Blogger, Practitioner Mind Technology, Keynote Speaker, CEO 'Rumah Hipnoterapi' and Founder Hypnotic Self Empowerment (HSE)

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Secangkir Kopi, Koleksi Buku dan Keterasingan

5 Mei 2021   23:27 Diperbarui: 5 Mei 2021   23:39 340 17 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Secangkir Kopi, Koleksi Buku dan Keterasingan
Aku dan buku. Sumber dokpri

Belum cukup lama aku bergelut dengan hobi membaca.

Cerita berawal ketika aku terpuruk 4 (empat) tahun lalu. Cacian bertubi-tubi atas hasil kinerja sepertinya menjadi menu utama yang harus kutelan.

Usaha untuk keluar dari penjara kegagalan selalu saja menemui jalan terjal. Panik, cemas, gelisah dan khawatir akan hasil akhir membuatku semakin menyedihkan.

Saat keadaan semakin membungkam kebebasan, aku putuskan untuk memberi jeda kepada diri sendiri. Dalam kesendirian aku menemukan sebuah inspirasi melakukan pencarian atas jawaban kegagalan. 

Membaca! 

Ya membaca, aku teringat punya satu buku bermanfaat yang sudah cukup usang. Judulnya "The Secret" karya Rhonda Byrne.

Setelah beberapa lama mencari, akhirnya kutemukan buku itu di dalam lemari. Lembar demi lembar aku baca dan pahami salah satu karya fenomenal ini, hingga memperoleh sebuah ilmu tentang hukum tarik menarik (Law Of Attraction).

Buku ini mengajarkan kepada kita tentang sebuah konsep yang menyebutkan bahwa alam semesta beserta isinya adalah sebuah konstanta bergetar. Pikiran kita ibarat mercusuar yang memancarkan gelombang dan menarik getaran alam semesta.

Pada suatu frekuensi tertentu, apa yang kita pikirkan dan rasakan bisa terwujud harmoni dengan kreasi Sang Pencipta.

Beberapa koleksi buku. Sumber dokpri
Beberapa koleksi buku. Sumber dokpri

Dari buku "The Secret" ini hobi membacaku dimulai. Semakin lama, aku semakin haus dengan ilmu dan pengetahuan. Minimal sebulan sekali aku pergi ke toko buku untuk menambah jendela ilmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x