Mohon tunggu...
Anjas Permata
Anjas Permata Mohon Tunggu... The Architect

Professional Executive, Hypnotist, Hypnotherapist, Blogger, Practitioner Mind Technology, Keynote Speaker, CEO 'Rumah Hipnoterapi' and Founder Hypnotic Self Empowerment (HSE)

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Yuk Manfaatkan Waktu Ramadan di Rumah dengan 8 Aktivitas Ini!

27 April 2021   16:34 Diperbarui: 27 April 2021   16:55 350 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk Manfaatkan Waktu Ramadan di Rumah dengan 8 Aktivitas Ini!
Ramadan di rumah Aja- Sumber: xdana.com

Pandemi telah mengubah suasana Ramadan kita.

Dua periode Ramadan (1441 H dan 1442 H) kita lalui dengan kondisi yang tidak biasa. Sampai detik ini kita semua masih perang melawan virus yang belum tuntas.

Memang kalau dicermati, kasus terkonfirmasi positif sudah sedikit melandai. Namun bukan berarti kita abai ya. Proses vaksinasi juga belum usai, sehingga perlu kewaspadaan dan sikap saling melindungi diantara kita.

Coba perhatikan kasus tsunami Covid-19 yang terjadi di negara India beberapa bulan lalu. Kejadian tersebut disebabkan adanya pelonggaran protokol kesehatan oleh otoritas. 

Pemerintah setempat membolehkan masyarakat mengadakan acara yang sifatnya mengumpulkan massa. Mulai dari upacara keagamaan hingga perayaan-perayaan hari besar.

Akibatnya negara India sekarang menduduki posisi kedua kasus terbanyak setelah Amerika Serikat. Dan parahnya setiap hari ratusan ribu orang terkonfirmasi positif. Tentu kita semua tidak berharap hal tersebut terjadi di negeri sendiri.

Baru-baru ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik serta pembatasan kegiatan sosial mulai tanggal 6 - 17 Mei 2021. Tujuannya jelas untuk mengendalikan penyebaran virus yang bisa saja terjadi karena migrasi orang saat mudik lebaran.

Mari kawan kita dukung program pemerintah diatas dengan semangat 'Ramadan di Rumah Aja'.

Tidak mudah memang untuk mengubah kebiasaan, tapi jika kita sadar akan manfaat dan kebaikannya maka perubahan peradaban adalah sebuah keniscayaan. 

Yang seharusnya dilakukan adalah beradaptasi. Era new normal sudah terpahat dalam kehidupan, oleh sebab itu kebiasaan baru juga perlu disiplin kita jalankan. Termasuk membatasi kegiatan di luar dan lebih banyak beraktivitas di dalam rumah.

Ramadan di rumah mungkin juga bisa kita manfaatkan sebagai sarana refleksi serta meningkatkan nilai diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN