Mohon tunggu...
Anjas Permata
Anjas Permata Mohon Tunggu... The Architect

Professional Executive, Master Hypnotist, Professional Hypnotherapist, Blogger, Professional Mind Technology, Keynote Speaker, CEO 'Rumah Hipnoterapi' and Founder Hypnotic Empowerment

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Kojima Teman Ramadan yang Menyehatkan

20 April 2021   05:11 Diperbarui: 20 April 2021   05:24 716 21 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kojima Teman Ramadan yang Menyehatkan
KOJIMA. Sumber dokpri

Saat berpuasa kita membutuhkan nutrisi yang seimbang.

Selain kuat dalam menunaikan ibadah puasa Ramadan, menjaga asupan nutrisi juga bertujuan untuk menjaga kesehatan.

Kekurangan nutrisi dapat membahayakan tubuh dan menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit. Apalagi ditengah situasi pandemi seperti sekarang.

Memelihara dan menjaga kesehatan adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Oleh karena itu kamu harus memperhatikan jenis-jenis nutrisi penting yang diperlukan tubuh selama menjalankan ibadah puasa Ramadan.

1. Karbohidrat

Merupakan nutrisi penghasil sumber energi utama bagi tubuh manusia. Kecukupan karbohidrat dapat menjamin tubuh penuh energi dan bertenaga.

Agar puasa kamu lancar maka pastikan asupan karbohidrat pada saat sahur benar-benar tercukupi. Nasi, gandum dan sagu adalah jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

2. Protein

Merupakan nutrisi yang berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh. Protein juga dapat menjadi sumber energi cadangan saat tubuh kekurangan karbohidrat.

Makanan yang mengandung protein antara lain daging ayam, daging sapi, telur ayam dan keju.

3. Serat 

Yaitu nutrisi yang berperan dalam menjaga kolesterol dan gula dalam darah sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Kekurangan serat dapat mempengaruhi sistem pencernaan tubuh kamu. Sebaiknya penuhi kebutuhan serat dari jenis makanan sayur dan buah segar.

4. Lemak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x