Mohon tunggu...
Anjas Permata
Anjas Permata Mohon Tunggu... The Architect

Saya adalah seorang Proffessional Executive di salah satu Lembaga Multifinance besar Indonesia (PT. BFI Finance Indonesia, Tbk). Saya seorang praktisi hipnotist dan hipnoterapist bersertifikasi Indonesian Hypnosis Center (IHC). Saya merupakan anggota dari Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI). Ketertarikan saya terhadap mind technology membawa saya pada titik kesempurnaan dimana The Architect ini tercipta.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Artikel Utama

Realitas Ilusi Vs Penjara Pikiran

30 Agustus 2020   00:27 Diperbarui: 30 Agustus 2020   16:33 663 23 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Realitas Ilusi Vs Penjara Pikiran
Realita dan ilusi (Sumber: psychologytoday.com)

Sedih, kecewa, marah, takut dan sakit hati apakah mereka nyata?

Suka, cinta, senang dan bahagia bagaimanakah bentuknya?

Di mana juga letaknya? Mengapa ketika datang pengaruhnya luar biasa untuk kita

Mereka bisa membuat tersenyum, menangis, tertawa bahkan terluka? 

Apakah mereka adalah sebuah realitas ataukah hanya ilusi belaka?

Manusia adalah makhluk yang sangat unik. Makhluk dengan bermacam kompleksitas yang seolah tak pernah habis untuk dipelajari.

Tubuh manusia terdiri atas 50 triliun ton sel. Masing-masing sel adalah sebuah entitas hidup. Jadi seorang manusia bukanlah sebagai pribadi yang berdiri sendiri, melainkan sebuah komunitas sel-sel hidup yang berkumpul.

Setiap sel hidup memiliki dua arus (postif dan negatif). Selayaknya baterai, setiap sel mengandung arus listrik sebesar 1.4 volt. Jika total sel tubuh adalah 50 triliun dikalikan 1.4 volt, maka disadari atau tidak sekarang ini di dalam tubuh Anda mengandung 70 triliun volt.

Dengan kata lain tubuh Anda memiliki gelombang elektromagnetik yang secara otomatis dihasilkan dari setiap sel-sel hidup yang bergerak.

Inilah yang disebut dengan energi. Sehingga ketika Anda melihat diri sebagai sebuah entitas hidup yang tunggal, sebenarnya Anda hanyalah sebuah gelombang energi yang saling berinteraksi.

Tidak hanya manusia, benda hidup dan benda mati, udara, air, tanah dan semua yang ada pada dasarnya adalah energi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x