Mohon tunggu...
Thariq Fauzy Bachmid
Thariq Fauzy Bachmid Mohon Tunggu... Lainnya - BibitBot

Yuhuuu

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mahasiswa PMM UMM Mengadakan Kegiatan Penyuluhan Kesehatan kepada Masyarakat

30 September 2020   11:30 Diperbarui: 30 September 2020   11:28 196 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Mahasiswa PMM UMM

Malang - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 16 Gelombang 9 mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan di Desa Petungsewu Kecamatan Dau Kabupatean Malang. Kegiatan penyuluhan kesehatan  yang kami lakukan berlangsung selama dua hari di lokasi yang berbeda, yaitu di balai dusun Bulurejo dan di salah satu rumah ibu PKK. "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya hidup sehat agar terhindar dari terpaparnya covid-19," terang salah satu anggota kelompok, Dewi Fitria , Senin (28/9).

Kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut kami lakukan dengan menggunakan beberapa poster, dalam pelaksaannya kami memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara mencuci tangan 6 langkah sesuai anjuran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan juga menjelaskan etika batuk dan bersin.  Kegiatan penyuluhan yang kami lakukan kali ini dihardiri oleh masyarakat desa yang mayoritas ibu PKK.

Selain daripada itu kami juga melakukan sharing tanya jawab dengan warga desa mengenai seputar kesehatan. Kelompok kami pada kesempatan kegiatan kali ini juga menawarkan cek tensi (tekanan darah) secara gratis bagi masyarakat. Pada saat sesi tanya jawab salah satu masyarakat ada yang betanya bagaimana pola makan agar tubuh tetap sehat, " konsumsi makanan yang seimbang dan tidak makan berlebihan, dan juga rajin konsumsi sayur dan buah disisi lain warga desa Petungsewu mayoritas adalah petani jeruk, nah jeruk juga bagus untuk kesehatan khususnya meningkatkan daya tahan tubuh" sambung salah satu anggota kelompok, Tamma Putri. Kegiatan penyuluhan kesehatan yang kami lakukan berlangsung selama dua hari di lokasi yang berbeda, yaitu di salah satu rumah ibu PKK yang dilaksanakan pada Senin 28 September dan di balai dusun Bulu Rejo pada Selasa  29 September 2020.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan