Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ketika Pantun Menjadi Artikel

12 Agustus 2021   08:00 Diperbarui: 12 Agustus 2021   08:06 94 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketika Pantun Menjadi Artikel
    dokumen pribadi

     Banyak nyamuk tidur berkelambu

    Jangan pula tidur di dipan

    Telah tiba pula hari Rabu

    Kemana tuan hendak berjalan

Pantun pertama  Bukan,  bukan Rabu kelabu. Hanya satu pertanyaan kemana tuan hendak berjalan ?  Mau kemana lagi ditengah Pandemi Covid 19 begini.  Apalagi hampir sebulan mulai awal Juli 2021 rakyat Jawa dan  Luar Jawa  dikungkung dengan PPKM. Diperpanjang,  diperpanjang sampai 1 hari menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mau apa lagi, Work from home.  Kerja dari rumah sampai bosan hampir 18 bulan lebih.  Apa hendak dikata, ikuti saja tidak ada pilihan lain.  Untunglah kemampuan daya tahan dapur masih bisa bertahan.  Kasihan juga saudara saudara dengan penghasilan harian.

Para pedagang, dan sejenisnya yang mengandalkan bergerak dan berherak agar bisa memperoleh penghasilan. Subsidi Pemerintah memang ada, tetapi apakah merata dan bisa di berikan terus menerus.

Terbetik berita ada warga  menjual peralatan seni seperti wayang dan peralatan sound system. Untuk apalagi kalau bukan memenuhi kebutuhan makan sehari, sepekan dan bisa kah sampai sebulan..

    Kostum chelsie warna abu abu

    Livervoll puncak klasemen terdepan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan