Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Hiburan Olimpiade Isolasi Mandiri

28 Juli 2021   11:11 Diperbarui: 28 Juli 2021   11:33 48 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hiburan Olimpiade Isolasi Mandiri
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Berita Menggembirakan Olimpiade Jepang Ditengah Isolasi Mandiri

Catatan Thamrin Dahlan

Ditengah berita pandemi covid 19 yang merusak suasana hati, kini ada pilihan tontonan lain yang menggembirakan .

Itulah berita olahraga Olimpiade Jepang 2020. Tayangan langsung dari 2 channel tivi Indosiar dan TVRI sangat menghibur, apalagi ketika Indonesia tampil bertanding.

Saking gembiranya awak men share berita tayangan langsung itu ke media sosial Facebook.com dan Whats App Group, Tujuan nya tidak lain untuk menebar berita gembira khusus kepada sahabat yang kini dalam situasi isolasi mandiri.

InshaAllah tontonan yang menyenangkan walau sedikit mendebarkan secara psikologis akan meningkatkan imunitas tubuh.

Sejujurnya berita olahraga bebas dari Hoax.  Pada tetaran desa, keluarahan kecamatan, kabupaten propinsi, negara bahkan tingkat internasional semua kegiatan olahraga meng utamakan sportifitas.  Soal memang kalah sudah biasa dalam pertandingan sesuai dengan kerajinan dan keuletan berlatih.

Indonesia di Olimpiade Jepang kali ini tidak begitu banyak mengirim atlet.  Hanya olahragawan yang di prediksi bisa bersaing di tingkat Internasional diutus.  Tentu dengan harapan memperoleh  medali olimpiade  Jepang.  Salah satu olahraga kegemaran Rakyat Indonesia ialah Bulu Tangkis.

Sabtu 24 Juli 2021 pertandingan bulu tangkis dimulai.  Sungguh sangat menyenangkan melihat para pemain kita dengan penuh semangat berlaga untuk membela nama baik bangsanya Bangsa Indonesia. Hari ini tampil ganda putri, tunggal putra, ganda campuran dan 2 ganda putra.  Alhamdulillah semua pemain kita memang pada pertemuan pertama.

Hanya saja pada pertandingan ganda campuran, tampaknya seluruh penggemar bulu tangkis ikut berdebar debar.  Pasalnya Jordan dan Melati pada set pertama sudah macht point 20.  Entah bagaimana tiba tiba dikejar oleh pemain Austraslia sehingga kalah.  Pada set ke dua juga tertinggal di angka 10 -- 14.

Ternyata doa kita pemirsa menumbuhkan rasa percaya diri Jordan Melati.  Mereka bisa menang di set ke 2.  Rubber  Set ke 3 pasangan ganda campuran unggulan juara di All England menunjukan mental juara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN