Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Rumah Besar Buku di Sana Karyaku Disimpan

30 Mei 2021   05:34 Diperbarui: 30 Mei 2021   07:08 46 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rumah Besar Buku di Sana Karyaku Disimpan
dokumen pribadi

  • Kobarkan semangat menulis membaca
  • Ajak sahabat berjuang bersama
  • Fokus Penggiat Literasi Indonesia
  • Semoga bermanfaat cerdaskan bangsa

Masih bulan syawal 1442, selesai sudah puasa ramadhan dan dilanjutkan puasa sywal 6 hari.  Saatnyue keluar rumah melakukan kegiatan out born. Tujuan utama yang telah tertunda beberapa kali Alhamdulillah terlaksana Kamis 27 Mei 2021.

Ke mana lagi kalu bukan ke Perpusnas.  Sesuai rencana dan janji teman penulis maka berkesempatan kopi darat Bang Ajinatha, Mas Andi Sulystiono, Mbak Muthiah Aljhasany, Non Sukma Tom dan Mayor TNI AL Nani Kusniati.

Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan serah simpan karya cetak 53 judul buku ke Direktorat Deposit Perpustakaan Nasional Kamis 27 Mei 2021. Kunjungan ini merupakan yang ke - 3 kalinya YPTD menyerahkan karya cetak para penulis  ke rumah besar buku.

Kewajiban dan juga merupakan tanggung jawab Penerbit kepada Perpusnas dan juga kepada para penulis. Kepada negara tanggung jawab serah simpan sesuai Undang Undang Nomor 13 Tahun 2018.  Sedangkan tanggung jawab penerbit kepada para penulis yaitu menyimpan karya cetak di Perpusnas sebagai tanda bukti pelestarian karya.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Ibu Mayor AL Nani Kusmiyati, bergegas hadir setelah salah paham mengira YPTD ke Gedung Perpusnas Mersela (Merdeka Selatan) disebelah kantor beliau Lemhanas.   Walaupun terlambat namun disiplin seorang Perwira Menengah ini tiba juga di Jalan Salemba Raya No 28 A. Ini dia ungkapan Ibu Kowal yang rendah hati pula Guru Bahasa Inggris :

"Terima kasih bpk Thamrin, bpk Ajinatha, bpk Andy, ibu Muthiah dan mba Sukma Tom ulah kopdar di tempat bersejarah, Perpustakaan Nasional,. semoga kegiatan literasi semakin berkibar dan bermanfaat bagi penulis dan pembacanya,. Amiin Allohuma Amiin"

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Ibu Tatat Kurniati Kepala Sub Dit  Deposite Perpusnas :

"Terimakasih Pa Thamrin dan Tim Penulis YPTD telah berkunjung dan berperan serta dalam pelaksanaan serah simpan karya dan menjadi garda terdepan dalam pelestarian aset bangsa sekaligus sebagai penjaga peradaban bangsa. Salam sehat, salam literasi"

YPTD Menyampaikan penghargaan atas pelayan publik profesional Direktorat Deposit Perpusnas. Sebagai Penerbit pemula kami ucapkan terimakasih kepada Bu Tatat Kurniati beserta staf atas bimbingan dan arahan yang sangat membantu sehingga YPTD bisa mengikuti regulasi UU No 13 Tahun 2018 tentang serah simpan karya cetak dan karya rekam. Salam Literasi

Tetap semangat.

  • Salam Literasi
  • BHP, 28 Mei 2021
  • YPTD

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x