Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

[Hari Buku Sedunia] Buku Mahkota Penulis

23 April 2021   16:20 Diperbarui: 23 April 2021   16:46 82 6 1 Mohon Tunggu...

Hari Buku Sedunia

Catatan Thamrin Dahlan

23 April merupakan Hari Buku Sedunia. Sepuluh tahun berkutat aktif produktif di dunia literasi nyatanya baru kali ini awak secara pribadi ikut merayakan Hari Buku Internasional. 

Betapa lugu dan culunnya diriku ini kenapa baru sekarang menyadari bahwa  kami dan kita para pecinta buku mempunyai satu hari spesial memuliakan kitab.

Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD)  Mengucapkan Selamat Hari Buku Internasional 23 April 2021.

Pesan dan harapan semoga seluruh insan Pengiat Literasi semakin semangat meningkatkan kualitas dan kuantitas Buku untuk mencerdaskan kehidupan anak negeri Indonesia Raya.

Betul sekali ternyata sebagian besar dari  kita baru 'ngeh ada Hari Buku Dunia. Padahal sehari hari tidak terlepas dengan buku dan buku malah sebagian besar kegiatan membaca dan menulis buku.  InshaAllah Tahun depan dan berikutnya kita tidak lupa dan lalai. Penanda  Hari Buku Dunia mudah diingat yaitu 2 hari setelah Hari Kartini .

Padahal lagi Buku adalah Mahkota seorang Penulis.   Laiknya seorang Raja memiliki mahkota karena pengakuan dari rakyat.  Demikian pula seorang penulis yang telah menerbitkan buku maka dia boleh memakai Mahkota sebagai pengakuan resmi me muara kan tulisan nya menjadi sebuah kitab. Fakta, tidak semua penulis (berhasil) menerbitkan buku..

Peringatan Hari Buku Dunia ditandai peristiwa YPTD menerima kiriman dari Percetakan Buring Dugital Print sebanyak 15 Judul Buku atau 98 exp.
Kali ini berbeda dengan pencetakan buku sebelumnya karena ada penambahan jumlah buku yng dicetak. Pak Guru Nanang M. Safa mencetak 50 exp demikian pula Pak Haji Lalu Burhan 10  exp dan Pak Guru Ihsanuddin 5 exp.

YPTD siap melayani penambahan cetak diiringi doa semoga buku buku itu membela dirinya sendiri dan mengikuti takdirnya dalam makna  memberi manfaat bagi pembaca dan kesejahteraan penulis. Aamiin. 

Alhamdulillah sejak YPTD operasional membantu para penulis menerbitkan buku perdana ber ISBN gratis telah diterbitkan 209 judul buku.  Retata 30 judul buku dicetak / diterbitkan perbulan sejak 19 Agustus 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN